Bupati Jarot Ramah Tamah dan Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Sintang

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Melepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Sintang di Halaman Kantor Bupati Sintang (Foto: */Sg)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Melepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Sintang di Halaman Kantor Bupati Sintang (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno secara resmi melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji Sintang, di halaman Kantor Bupati Sintang, Selasa pagi (31/7/2018).

Hadir pada acara tersebut, Kajari Sintang, Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Dandim Sintang, Waka Polres Sintang, Korem 121/Abw Sintang, Setda Kabupaten Sintang, Forkopimda Sintang, beserta jajaran.

Baca: Buka BBGRM Sintang, Bupati Jarot: Dengan Semangat Gotong Royong Kita Bangun Ketertinggalan

Baca: Buka Pelatihan Pembangunan Berkelanjutan, Bupati Jarot: Komitmen Wujudkan Sintang Lestari

Baca: Buka Gawai di Sebara, Bupati Sintang Pesankan Jaga Adat dan Tradisi

Dalam sambutannya, Bupati Jarot dihadapan para Jamaah Calon Haji Sintang, mengatakan bahwa ibadah haji merupakan rukun Islam kelima bagi kaum muslimin, sebagai pelengkap kesempurnaan seorang mulslimin, ibadah haji sangatlah penting yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang religius, maka pemerintah daerah sangat berkepentingan mensukseskan pelaksanaan ibadah haji di Kabupaten Sintang.

Bupati Jarot juga sangat mensyukuri untuk masyarakat Sintang dan para Jamaah Calon Haji Sintang tahun ini begitu banyak dan semakin meningkat yaitu sebanyak 141 orang yang resmi diberangkatkan ke tanah suci dan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Tentu hal ini merujuk kepada ekonomi masyarakat Kabupaten Sintang cukup mampu untuk menunaikan ibadah haji dan terus meningkat dan juga mengindikasikan bahwa kondisi kesejahteraan ekonomi masyarakat juga meningkat.

Orang nomor satu di Bumi Senentang ini juga berpesan kepada para Jamaah Calon Haji supaya selalu menjaga kesehatan fisik dengan sebaik-baiknya mulai dari persiapan keberangkatan hingga sampai tahap akhir proses ibadahnya, mengingat sekarang cuaca di tanah suci cukup panas, perbanyak minum air putih serta asupan gizi yang cukup.

“Bangunlah kekompakan sesama jamaah haji kita, agar segala urusan dan kendala dapat diatasi dengan mudah, hindari perselisihan antar sesama jamaah, serta jaga komunikasi yang baik antar sesama jamaah maupun petugas haji,” kata Bupati Jarot.

Ketua rombongan Jamaah Haji Sintang, Drs. Mislan mengatakan bahwa Jamaah Calon Haji Sintang musim haji 1439 Hijriyah atau tahun 2018 masehi berjumlah sebanyak 141 orang, yang terdiri dari 64 orang laki-laki dan 77 orang perempuan.

Jamaah tertua berumur 80 tahun bernama Suroto yang berasal dari Kecamatan Binjai Hulu, sedangkan yang termuda berumur 19 tahun bernama Siti Mauludiah berasal dari Kecamatan Dedai.

Mislan mengatakan Jamaah haji Sintang tergabung pada kloter 15 embarkasi Batam gelombang kedua, bersama Kota Pontianak dan Kota Singakawang, dengan pelaksanaan ibadah haji selama 43 hari, dan akan menempati hotel sektor 3 atau maktab 12 di wilayah Raudhoh, jarak dari maktab ke Masjidil Haram kurang lebih 3 km, pemerintah telah menyiapkan bus antar jemput beroperasi 24 jam.

“Jamaah Haji Sintang akan berangkat ke Pontianak pada tanggal 1 Agustus 2018 besok dari bandara Tebelian menuju bandara Supadio Pontianak dan diperkirakan tiba kembali diperkirakan pada tanggal 13 September 2018,” tandas Mislan. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar