Mobil Dinas Kantor Samsat Kapuas Hulu Masuk Jurang, Begini Kronologisnya

Mobil Dinas Kantor Samsat Kapuas Hulu Masuk Jurang (Foto: Uncak)
Mobil Dinas Kantor Samsat Kapuas Hulu Masuk Jurang (Foto: Uncak)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Mobil dinas kantor Samsat Kapuas Hulu masuk jurang di Mataso, Kecamatan Embaloh Hulu, setelah mengalamai kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal, pada Kamis (26/7/2018).

Kapolsek Embaloh Hulu, IPTU Salmansyah membenarkan bahwa mobil yang mengalami laka lantas tunggal tersebut merupakan mobil dinas kantor Samsat Kapuas Hulu, Jum’at (27/7/2018).

Bupati Kapuas Hulu Raih Setya Lencana Pembangunan dari Presiden Jokowi

Demikian dilansir dari Uncak.com.

Salmansyah menuturkan bahwa mobil tersebut berjenis Toyota Hilux dengan nomor polisi KB 9701 FA, yang dikemudikan oleh Maximus Jaran (41), dan dua orang penumpang didalamnya yaitu Uvang (56) Kepala Samsat Kapuas Hulu serta Kamarudin Ubang (42) pegawai kantornya.

Rekapitulasi KPU Kapuas Hulu, Midji – Norsan Menang Dengan Perolehan 63.814 Suara Sah

Adapun kronologis kejadian, lanjut Salmansyah, bahwa sekira pukul 08.00 Wib, mobil melewati jalan berliku pada kilometer 90 Jalan Lintas Utara dari arah Putussibau menuju Badau.

“Tepat pada tikungan tajam menurun di ‘Bukit Langke’ Mataso Kecamatan Embaloh Hulu, mobil tak mampu mengimbanginya sehingga mengakibatkan kemudi mobil dibanting ke arah kanan menuju semak-semak dan terguling masuk ke sungai kecil disebelah kanan jembatan box,” terangnya.

“Dalam keadaan terbalik setengah badan, mobil tersebut terendam air,” tambahnya.

Dalam kecelakaan tersebut, lanjut Kapolsek, pengemudi dan penumpang dalam keadaan baik dan tidak terluka.

Saat ini mobil tersebut telah diangkat dan ditarik dengan menggunakan alat berat.

Motor Terbakar di Bundaran Tugu Pancasila Putussibau

Dilain tempat, juga terjadi peristiwa mengejutkan, Kamis (26/7/2018) siang, telah terjadi kebakaran sebuah motor tepatnya di Bundaran Tugu Pancasila Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu.

 

Motor Terbakar di Bundaran Tugu Pancasila Putussibau (Foto: Uncak)
Motor Terbakar di Bundaran Tugu Pancasila Putussibau (Foto: Uncak)

Saat motor terbakar, tampak para pengguna jalan terkejut dan berhenti untuk menyaksikan kejadian tersebut.

Tampak juga aparat kepolisian dari Polres Kapuas Hulu yang saat itu berada dekat lokasi langsung mengamankan areal agar warga menjauh.

Akhirnya motor yang terbakar tersebut bisa dipadamkan setelah mobil Damkar Sat Pol PP datang ke lokasi kejadian, walaupun motor sudah habis terbakar.

Saat ditemui dilokasi, Kapolsek Putussibau Utara IPDA Bambang Aditya Sundawa menuturkan bahwa pemilik motor tidak apa-apa dan sudah dibawa ke kantor Polres Kapuas Hulu guna dimintai keterangan terkait kejadiannya bersama motornya yang sudah hangus terbakar.

“Kita belum tau juga siapa orang yang mengendarai motor tersebut serta penyebabnya, karena sekarang masih dilakukan pemeriksaannya. Terkait penyebabnya, belum diketahui pasti juga apakah karena konslet atau yang lainnya, karena masih dalam pemeriksaan,” terangnya singkat. (Haq)

Tinggalkan Komentar