Hadiri Puncak Peringatan HUT PWRI ke-56, Bupati Jarot Pesankan Hal ini

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Memberikan Sambutannya, Saat Menghadiri Puncak Peringatan HUT PWRI ke-56 Tingkat Provinsi Kalbar (Foto: */Sg)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Memberikan Sambutannya, Saat Menghadiri Puncak Peringatan HUT PWRI ke-56 Tingkat Provinsi Kalbar (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wredatama Republik Indonesia(PWRI) ke-56 tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2018 dilaksanakan di gedung Pancasila Sintang, Sabtu, (28/7/2018)

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Dalam sambutannya, Bupati Jarot menyatakan bahwa PWRI yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersifat secara nasional, mandiri, demokratis, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

“Sehingga organisasi PWRI ini ada 2 fungsi yang wajib dan harus dilakukan yaitu fungsi Internal dan fungsi eksternal, sedangkan fungsi internalnya harus mampu menjembatani kebutuhan anggotanya serta memperkuat kebersamaan sesama anggota, sedangkan fungsi eksternalnya, PWRI diharapkan mampu menjadi motivator dan dinamisator untuk kehidupan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa,” tukasnya.

Bupati Jarot menjelaskan, untuk menjalankan 2 fungsi ini sangat diperlukan konsolidasi internal di segala aspek organisasi perlu terus dilakukan sehingga peran organisasi tidak mengalami stagnasi.

“Oleh sebab itu seluruh anggota PWRI harus proaktif melaksanakan peran organisasi sehingga perannya semakin nyata dan berkelanjutan di masyarakat,” pesan Bupati.

Bupati Jarot juga menyatakan bahwa pihaknya sangat senang dan menyambut baik, pada pelaksanaan puncak peringatan HUT PWRI ke-56 tingkat Provinsi Kalbar tahun 2018 ini Kabupaten Sintang dipercayakan menjadi tuan rumah.

“Selaku Bupati Sintang saya mengucapkan selamat HUT PWRI ke-56 semoga tetap eksis dan terus berkiprah untuk pembangunan Kalimantan Barat,” ucapnya.

Turut hadir, Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, pengurus dan anggota PWRI Kalimantan dan Perwakilan PWRI Kabupaten/Kota se Kalbar. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar