Ditetapkan Sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Muda – Jiwo: Terima Kasih Rakyat Kubu Raya

Muda-Jiwo (Foto: Ist)
Muda-Jiwo (Foto: Ist)

Pleno penetapan paslon Bupati terpilih

KalbarOnline, Kubu Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubu Raya menggelar rapat pleno terbuka pasca pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya terpilih di Gardenia Sui Raya, Rabu (25/7/2018).

Ketua KPU Kubu Raya, Gustiar mengatakan disebabkan tidak adanya sengketa pada saat pesta demokrasi kemarin, maka KPU Kubu Raya menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah melalui tahapan pemilihan suara.

“Oleh sebab itu maka sesuai dengan tahapan itu juga pada tanggal 25 Juli 2018 ini, maka kami menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya dengan suara terbanyak yaitu nomor urut satu pasangan Muda Mahendrawan, S.H dan Sujiwo, S.E yang merupakan pemenang urutan pertama dengan total suara 195.207 atau setara dengan 70,21 persen,” papar Gustiar, ditemui usai rapat pleno.

Gustiar juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak penyelenggara pesta demokrasi seperti Forkopimda serta lainnya juga tidak luput peran dari media yang ikut menyampaikan informasi maupun edukasi tentang tahapan program serta sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kubu Raya.

“Tanpa Media dan Pemerintah juga kawan-kawan yang menyampaikan informasi infrastruktur demokrasi Pemilu tentunya tidak terwujud. Artinya kami berharap Pemilu kedepan peran-peran stakeholder untuk memberikan informasi hingga ke daerah-daerah terpencil seperti hal yang sama di tahun 2018 ini,” terangnya.

Sementara, Bupati Kubu Raya terpilih, Muda Mahendrawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama rakyat Kubu Raya artinya memahami proses demokrasi berjalan dengan baik.

“Sudah tiga kali pesta demokrasi terjadi dan momentum hari ini secara formal tidak dihadiri pasangan calon lainnya tapi kami menghargai momentum bersejarah karena menyangkut spirit kepada rakyat yang harus kita bangun kembali. Oleh karena itu saya menghargai kinerja KPU Kubu Raya, Panwaslu, dan jajarannya hingga ke tingkat bawah begitu juga TNI dan Kepolisian terutama masyarakat yang turut menjaga situasi keamanan didaerahnya masing-masing,” ucap Muda Mahendrawan. (ian)

Tinggalkan Komentar