Buka Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga, Ini Kata Sekda Sukri

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penyelenggaraan pendidikan keluarga yang bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan Keluarga, yang dimulai sejak 23 Juli – 26 Juli 2018.

Kegiatan pelaksanaan bimtek tersebut, dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Ir. H.M. Sukri.

Dalam sambutannya, Sekda Sukri mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Direktorat Pendidikan Keluarga.

“Dikarenakan bantuan ini bantuan yang pertama kali di Kabupaten Kapuas Hulu dan satu-satunya Kabupaten yang menerima bantuan ini se-Kalimantan Barat,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh fasilitator pusat, Nurcholis dan Kasubdit Direktorat Pendidikan Keluarga, Edy dan fasilitator daerah 3 orang yang sudah dilatih tingkat Nasional, kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu dengan Direktorat Pendidikan Keluarga ini tujuannya adalah bagaimana kita melibatkan orang tua di sekolah.

Peserta dalam bimtek tersebut sebanyak 34 koordinator pendidikan, Himpaudi, IGTKI – PGRI, dan 3 orang Forum PKBM, 2 orang Kepala PAUD, Kepala Sekolah SD, SMP dan 4 orang Komite, 1 orang pengelola PKBM dan 6 orang perwakilan Dinas Pendidikan jumlah keseluruhan 50 peserta yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar