Hadiri Pelantikan PWKI Sintang, Sekda Yosepha: Tambah Energi Pemerintah Wujudkan Pembangunan dan Pemberdayaan Perempuan

KalbarOnline, Sintang – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang, Rosinta Askiman menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wanita Kristen Indonesia (DPC PWKI) Sintang di Balai Pegodai kompleks rumah jawatan Wakil Bupati Sintang, Rabu (18/7/2018).

Kegiatan dimulai dengan proses pelantikan pengurus, mulai dengan penyalaan lilin dan pengucapan janji pengurus. Kemudian ada prosesi penyematan pin kepada ketua dan sekretaris pengurus oleh Ketua DPD PWKI Kalbar.

Menurut Sekda Yosepha, saat ini ada kecenderungan peningkatan peranan perempuan dalam pembangunan. Ia juga mengingatkan bahwa kondisi ini menghadapi kendala dan tantangan tersebut.

“Kita masih menemui rendahnya kualitas hidup kaum perempuan dan masih seringnya terjadi kekerasan dalam rumah tangga. Pemerintah daerah sudah menetapkan prioritas pembangunan daerah untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, maju, religius dan sejahtera, didalamnya peran perempuan Sintang sangat tinggi,” terangnya.

Baca Juga :  Tinjau UNBK Tingkat SMP, Wabup Askiman Harap 2019 Semua SMP di Sintang Gelar UNBK

Dalam sambutannya, Yosepha menunjukkan satu-persatu porsi pembangunan yang bisa dilakukan oleh kaum perempuan, termasuk melalui keberadaan dalam organisasi.

“Tentunya dengan keberadaan PWKI Sintang ini akan menambah energi bagi pemerintah dalam mewujudkan cita-cita luhur pembangunan dan pemberdayaan perempuan,” ungkap Yosepha.

Kegiatan ini mengusung tema, ‘bertumbuh, berbuah, dan berbagi bersama’. Tema ini diangkat dari Kolose 2:7. Tema tersebut diekstraksi menjadi subtema, ‘meningkatkan peran wanita Kristen Indonesia dalam melayani, turut membangun bersama masyarkat yang sejahtera, adil, dan damai’.

Baca Juga :  Hadiri Isra Mi’raj, Jarot Ajak Masyarakat Lebak Ubah Jadi Masyarakat Madani

Berdasarkan surat keputusan pengurus DPD PWKI Provinsi Kalimantan Barat memutuskan menunjuk Lili Suryani sebagai Ketua DPC PWKI Sintang dengan Sekretaris DPC, Sedi Malau.

Lili menyampaikan bahwa PWKI merupakan sebuah organisasi tingkat nasional dan sudah lama. Keberadaannya dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Sintang.

“Kita berharap dengan dilantiknya pengurus baru ini, kita akan mulai dengan mengurus program-program kerja dan membentuk pengurus tingkat ranting di 13 kecamatan yang ada di Sintang,” ungkap Lili.

“Kita akan berkarya di lingkungan gereja dan masyarakat juga bersama dengan pemerintah dan organisasi wanita lainnya yang ada di Sintang,” tandasnya. (*/Sg)

Comment