Polsek Sandai Gencarkan Sosialisasi Tata Tertib Berlalu Lintas dan Bahaya Narkoba di Sekolah

KalbarOnline, Ketapang – Kapolsek Sandai Polres Ketapang, yang diwakili oleh Kanit Lantas dan BhabinKamtibmas Polsek Sandai melaksanakan sosialisasi tata tertib berlalu lintas dan bahaya penyalahgunaan narkoba di SMP Negeri 1 Sandai, Rabu (18/7/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan merupakan bagian dari pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019 di SMP Negeri 1 Sandai. Hadir pada kegiatan tersebut seluruh guru SMP Negeri 1 Sandai, anggota OSIS serta siswa/siswi kelas VII SMPN 1 Sandai yang berjumlah sekitar 100 Orang.

Pada kesempatan tersebut Kanit Lantas Polsek Sandai, Aiptu Suhiro Pakpahan dan Bhabinkamtibmas Polsek Sandai, Brigpol Yunaz sebagai narasumber menyampaikan dan menjelaskan tentang tata tertib berlalu lintas, definisi narkoba, dampak dan bahaya narkoba bagi diri sendiri dan lingkungan, serta sanksi pidana bagi pengedar dan pengguna Narkoba. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari siswa dan guru SMP Negeri 1 Sandai.

Kanit Lantas Polsek Sandai, Aiptu Suhiro Pakpahan mengatakan bahwa kegiatan seperti ini memang sudah masuk dalam agenda kegiatan di Polsek Sandai.

“Kegiatan penyuluhan seperti ini dengan sasaran sekolah – sekolah yang ada di Kecamatan Sandai sudah masuk dalam agenda kegiatan Polsek Sandai. Unit Lantas Polsek Sandai bersama Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan penyuluhan ke sekolah – sekolah untuk menyampaikan dan menjelaskan tentang tata tertib berlalu lintas, definisi narkoba, dampak dan bahaya narkoba bagi diri sendiri dan lingkungan, serta sanksi pidana bagi pengedar dan pengguna narkoba,” ungkap Aiptu S. Pakpahan.

Pihak SMP Negeri 1 Sandai mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian, terutama Polsek Sandai karena telah bersedia memberikan pengarahan dan bimbingan kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Sandai. (*/Adi LC)

Tinggalkan Komentar