Diisi Figur Potensial, Hanura Sekadau Optimis Perolehan Kursi di Pileg 2019 Meningkat

Ketua dan Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau, Foto Bersama Usai Penyerahan Berkas Bacaleg Hanura ke KPU Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)
Ketua dan Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau, Foto Bersama Usai Penyerahan Berkas Bacaleg Hanura ke KPU Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Partai Hanura menjadi parpol ke-8 yang mendaftarkan bakal calon legislatif pemilu 2019 ke KPU Sekadau di hari terakhir pendaftaran, Selasa (17/7/2018).

Pendaftaran tersebut diikuti Ketua dan pengurus DPC Hanura Sekadau serta sejumlah bakal caleg partai yang dinahkodai oleh Oesman Sapta Oedang itu.

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban menyatakan berkas-berkas yang diserahkan partai Hanura sudah memenuhi syarat.

“Kita bisa lihat bersama semua sudah sesuai dengan ketentuan. Misalnya 30 persen keterwakilan perempuan, kecukupan jumlah caleg dan lain-lain,” kata Saban.

Sementara, Ketua DPC Hanura Kabupaten Sekadau, Abuntono mengatakan bahwa Hanura sudah mengikuti semua yang disyaratkan oleh peraturan KPU.

“Hari ini kami mendaftar, semua sudah memenuhi syarat,” kata Abun.

Pada pilleg 2019 ini, Abun menyatakan Hanura akan tampil lebih kuat. Dengan melihat figur-figur Bacaleg yang ada, Abun meyakini perolehan kursi akan meningkat.

Pada Pilleg 2014 lalu, Hanura memperoleh 4 kursi DPRD. Diantaranya, satu kursi di dapil 1, dua kursi di dapil 2 dan satu kursi di dapil 3.

“Target kami 7 kursi. Dua kursi dapil 1, dua kursi dapil 3, dan tiga kursi dapil 2. Kali ini banyak pejuang handal yang bergabung dengan kami,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar