Hari Pertama Masuk Sekolah, Polisi Kembali Berikan Pelayanan Pengaturan Lalu Lintas

KalbarOnline, Landak – Pengaturan lalu lintas dan menyeberangkan pelajar di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru kembali dilakukan petugas Kepolisian Sektor Menjalin dalam rangka memberikan pelayanan turlalin yang biasa disebut strong poin di depan pintu masuk SMPN 1 Menjalin, Senin pagi (16/7).

Sejak pukul 06.00 wib, petugas Polsek Menjalin berseragam lengkap, Bripka Hanafi terlihat sudah berdiri di depan pintu gerbang masuk sekolah melakukan pengaturan lalu lintas dan membantu menyerberangkan para pelajar.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menuturkan pengaturan lalu lintas di setiap sekolah-sekolah dan tempat ibadah yang ada di Kecamatan Menjalin, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari dan minggunya oleh pihak Kepolisian Sektor Menjalin.

“Kelancaran arus lalu lintas jalan dan keselamatan para pelajar dan masyarakat pengguna jalan yang hendak masuk dan melintasi sekolah-sekolah merupakan prioritas pelayanan kami yang harus dapat dirasakan langsung oleh masyarakat pengguna jalan dan para pelajar,” ujar Kapolsek Menjalin.

“Dengan dilakukannya pengaturan lalu lintas di setiap titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang ada di Kecamatan Menjalin oleh petugas Polsek Menjalin berharap dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran arua lalu lintas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas,” pungkas Kapolsek Menjalin.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Tinggalkan Komentar