GP Ansor Ketapang Gelar DTD dan Konfercab VII

KalbarOnline, Ketapang – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Ketapang menggelar kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) yang diikuti sebanyak 63 anggotanya. Selain kegiatan tersebut Ansor Ketapang juga menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke VII.

Abdul Hakim terpilih sebagai Ketua Ansor Ketapang periode 2018-2022 pada Konfercab tersebut.

Ketua Panitia DTD dan Konfercab Ansor ke VII, Rian mengatakan selaian Konfercab pihaknya menggelar DTD dengan tema membangun kesadaran dan kepemimpinan dasar kader dengan tradisi ideologi Islam ‘Ahlu Sunnah Wal Jama’ah’ dalam mengawal pancasila dan NKRI.

“Kemarin (sabtu-red) kegiatan DTD diikuti 63 orang yang digelar di pondok pesantren mambaul khoirot. Untuk kegiatan DTD dibuka Rois Syuriah NU Ketapang Kiyai Haji Faishol Maksum sedangkan Konfercab dibuka langsung KH Jema’I Makmur,” katanya, Minggu (15/7/2018).

Sementara itu, Ketua Ansor terpilih perioder 2018-2022, Abdul Hakim mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader atas kepercayaan yang diamanahkan kepada dirinya. Ia juga berharap bisa menjalankan amanah dengan baik.

“Sebab sinergitas dan kerjasama hal paling penting dalam menjalankan roda organisasi. Tentu saya akan terus membangun apa yang sudah ada,” akunya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kedepan Ansor Ketapang akan terus menjalin hubungan dan silaturahmi dengan seluruh elemen serta akan turut andil menjaga keamanan dan kekondusifan wilayah Ketapang.

“Program-program yang sudah ada tentu akan terus kita jalankan sembari kita akan melakukan inovasi-inovasi yang baik untuk kepentingan masyarakat banyak,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar