Sekda Sintang Lepas 105 Atlet Hadapi Popda Kalbar 2018

KalbarOnline, Sintang – Pemerintah Kabupaten Sintang turut mengirimkan 105 atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2018 yang diselenggarakan di Kota Pontianak yang secara resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si di Balai Pegodai Rumah Wakil Bupati Sintang, Jum’at (13/7/2018).

Ini merupakan upaya untuk mengukir prestasi di bidang olahraga bagi para pelajar.

Sekda Yosepha menyatakan bahwa kegiatan olahraga seperti Popda ini, memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), selain meningkatkan kulitas kesehatan dan memupuk kedisiplinan dan semangat juang bagi para generasi muda, sesuai dengan Visi Pemerintah Kabupaten Sintang yaitu mencetak masyarakat Kabupaten Sintang yang sehat, cerdas dan maju.

Baca Juga :  Pemkab Sintang Anggarkan Rp22 Miliar untuk Pembangunan Ruas Jalan di Sepauk

Sekda Yosepha juga menjelaskan, guna mewujudkan visi tersebut, harus dimulai dari kalangan generasi muda khususnya para pelajar.

“Namun, harus kita akui bahwa pembangunan olahraga di Kabupaten Sintang masih belum maksimal seperti yang diharapkan, karena banyaknya tantangan yang diakibatkan keterbatasan anggaran sehingga belum tersedianya secara lengkap sarana dan prasarana olahraga yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap pembinaan yang belum maksimal,” ujarnya.

Namun dengan keterbatasan tersebut, menurut Sekda Yosepha, masyarakat Sintang patut berbangga hati, banyak prestasi olahraga yang sudah diraih para pelajar mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Baca Juga :  Dialog Interaktif, Wabup Sampaikan Sejumlah Perencanaan Pembangunan

“Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Sintang akan terus berupaya melakukan pembinaan-pembinaan olahraga kepada para genarsi muda dan pelajar,” ucapnya.

Yosepha juga berpesan, agar para atlet Popda Sintang selain bertekad meraih prestasi juara, juga harus tetap mengedepankan rasa persatuan dan tetap menjaga diri demi nama baik Kabupaten Sintang.

“Kepada anak-anaku, saya juga berpesan sebagai tamu yang baik harus menjaga citra dan nama baik daerah dan sekolah masing-masing, saling menghormati sesama pelajar,” pesannya.

Kegiatan turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Kabupaten Sintang, Hendrika, Kabid olahraga, Pinarto serta beberapa staf Disporapar Sintang. (*/Sg)

Comment