Viral Postingan Kantor Polisi Bersama, Ini Penjelasan Humas Polres Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Terkait beredarnya foto prasasti kerjasama antara Polisi Indonesia dengan Polisi Suzhou di media sosial facebook, kini menjadi bahan perbincangan netizen, Kamis (12/7/2018).

Prasasti kerja sama tersebut seperti yang diunggah oleh akun facebook Zainudin Zai bertuliskan “Kepolisian Negara Republik Indonesia Provinsi Kalimantan Barat Kabupaten Ketapang, Biro Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok Provinsi Jiangsu Resor Suzhou, Ketapang Ecology and Agriculture Foresty Industrial Park, Kantor Polisi Bersama”.

Selang beberapa saat kemudian, akun resmi facebook Humas Polres Ketapang Kalbar memberikan klarifikasi terkait postingan tersebut.

Baca Juga :  Alexander Wilyo Harap Harisson Dapat Bawa Perubahan Birokrasi di Kalbar

“Selamat malam abg abg saye sekalian, saye operator medsos Humas Polres Ketapang Kalbar,” tulis akun tersebut.

Menurut akun Humas Polres Ketapang Kalbar plakat kerja sama tersebut hanya sebuah tanda perkenalan dari pertemuan antara Polisi China dan Polisi Ketapang.

Baca Juga :  Seorang Pemancing Tenggelam di Sungai Pawan Ketapang, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencairan

“Tulisan Kantor bersama itu adalah bahasa kantor itu menjadi tempat pertemuan kerjasama, bukan menjadi perkiraan kita bahwa akan ada Polisi China ngantor di tempat tersebut, dan kerjasama ini hanya sebatas kerjasama di bidang keamanan, seperti pelatihan fungsi ilmu Kepolisian. Bukan di bidang lainnya,” tutup akun Fb Humas Polres Ketapang Kalbar. (Adi LC)

Comment