Tak Hanya Juara Umum, Sutarmidji Minta Atlet Tingkatkan Kualitas

142 Atlet Pontianak Siap Bersaing di Popda Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Kontingen Kota Pontianak siap berkompetisi dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalbar yang akan digelar mulai tanggal 17 – 21 Juli 2018 di Pontianak. Sebanyak 142 atlet akan memperkuat Kontingen Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji meminta para atlet Popda Kota Pontianak tidak hanya sekedar mengejar juara umum.

“Tetapi yang tak kalah pentingnya kualitas atlet juga ditingkatkan,” pesannya saat melepas Kontingen Kota Pontianak di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Jumat (13/7/2018).

Baca Juga :  “May Day”, Polsek Menjalin Amankan Peralatan Produksi Miras

Lebih lanjut, Sutarmidji juga berharap atlet yang memiliki postur tubuh yang ideal harus terus diberikan pembinaan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi para atlet sehingga kualitasnya meningkat.

“Misalnya sepak bola, yang memiliki potensi arahkan ke PSSI atau Persipon. Begitu pula atlet bola volly, diarahkan ke induk organisasinya sehingga mendapatkan pembinaan yang baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Ultimatum OPD Dengan Nilai SAKIP yang Masih C

Sementara itu, Sefri Kurniadi, Ketua Kontingen Kota Pontianak, mengatakan, atlet yang akan memperkuat kontingen sebanyak 142 orang. Sedangkan cabang yang diikuti sejumlah delapan cabang, yakni bola basket, bola voli, sepak bola, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja dan pencak silat.

“Untuk persiapan, sebelumnya kita sudah melakukan pemusatan latihan (training center) bagi masing-masing cabang olahraga,” pungkasnya. (jim)

Comment