Bupati Kapuas Hulu Raih Setya Lencana Pembangunan dari Presiden Jokowi

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Saat Menerima Setya Lencana Pembangunan, oleh Presiden Joko Widodo pada Peringatan Harkopnas ke-71 (Foto: */Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Saat Menerima Setya Lencana Pembangunan, oleh Presiden Joko Widodo pada Peringatan Harkopnas ke-71 (Foto: */Ishaq)

Penguatan Koperasi Mendorong, Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Hari Koperasi Nasional ke-71

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, membuka secara resmi Peringatan Hari Koperasi National (Harkopnas) ke 71, di Provinsi Banten, Tanggerang yang turut dihadiri Menteri Koperasi-UKM, sejumlah Menteri, Ketua Dekopin, Nurdin Halid, Gubernur, Bupati dan para penggerak UKM dan Koperasi serta tamu undangan lainnya.

Pada peringatan Hari Koperasi Nasional tersebut, Presiden Jokowi menyerahkan Setya Lencana Pembangunan kepada para Gubernur dan Bupati yang dinilai berjasa dan berprestasi membangun, memajukan UKM dan Koperasi di daerah.

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH menjadi salah satu yang menerima Setya Lencana Pembangunan dari Presiden Jokowi.

Adapun tema Harkopnas ke-71 yakni ‘Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional Serta Modernisasi Usaha, Lebih Cepat Dengan Efiensiensi dan Modern’.

Usai acara, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH mengucapkan terima kasih untuk para penggerak koperasi khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

Menurut orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini dirinya berpesan kepada seluruh penggerak koperasi dan ekonomi kreatif tidak hanya puas dengan penghargaan ini saja, terus bekerja keras, untuk meningkat perekonomian Kapuas Hulu.

“Koperasi maju, berinovasi dan modern dengan media internet, melalui media sosial, mengemasnya menjadi mudah dan cepat, seperti yang disampaikan Presiden Jokowi,” kata Nasir.

Bupati Kapuas Hulu dua periode ini juga menambahkan, orang yang bergerak di bidang koperasi harus mengenal dan mengetahui trend dan perkembangan teknologi yang sedang berjalan.

“Misalnya seperti startup, Gojek, Traveloka, Tokopedia dan Bukalapak,” ucap Nasir. (*/Ishaq)

Tinggalkan Komentar