Kembali Turun ke Jalan, TAGANA Kapuas Hulu Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Dusun Long Mitting

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Guna meringankan beban hidup bagi warga Dusun Long Miting, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Putussibau Utara yang mengalami musibah kebakaran beberapa hari lalu, Kamis (5/7/2018), TAGANA Kapuas Hulu kembali menggelar penggalangan dana untuk diserahkan kepada korban kebakaran di daerah tersebut.

Kepada KalbarOnline, Jum’at (6/7/2018) Ketua TAGANA Kapuas Hulu, Hatta mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan dibeberapa tempat yaitu; di pasar pagi, Masjid Darussalam, Masjid Agung Darunnadjah dan depan SMA Karya Budi  Putussibau.

“Kegiatan ini kami lakukan dari pagi pukul 08.00 – 11.00 wib dan dilanjutkan siang dari jam 01.00 – jam 03.00 wib, dan hasil penggalangan dana yang terkumpul berjumlah sebesar Rp6.759.500,” ucapnya.

Baca Juga :  17 Pasutri di Boyan Tanjung Ikuti Isbat Nikah

“Sebagian hasil penggalangan dana dibelikan beras, Indomie, dan peralatan dapur. Ditambah juga pakaian layak pakai yang diberikan oleh masyarakat,” sambungnya.

TAGANA Kapuas Hulu, Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Dusun Long Mitting (Foto: Ishaq)
TAGANA Kapuas Hulu, Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Dusun Long Mitting (Foto: Ishaq)

Dana terkumpul dan sejumlah bantuan lainnya, langsung diserahkan oleh pihaknya kepada korban yang sementara ini masih nginap di tempat keluarga di Dusun Long Miting, yang disaksikan oleh Kepala Desa, Kepala Dusun dan pihak keluarga.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Ikuti Rakor Virtual Percepatan Realisasi APBD Bersama Mendagri

“Kami berharap semoga bantuan yang kami serahkan bisa bermanfaat untuk korban. Dan tidak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu korban kebakaran melalui perpanjang tangan dari kami,” tandas Hatta. (Ishaq)

Comment