Hadiri Wisuda Santri TPQ Nurul Qodri, Wabup Askiman: Agama Sebagai Benteng Utama Dalam Diri

KalbarOnline, Sintang – Sebanyak 33 orang Santri TPQ Nurul Qodri di Desa Tauk, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, diwisuda, Selasa (10/7/2018).

Wisuda santri TPQ Nurul Qodri ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM.

Wabup Askiman, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan wisuda santri ini sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Sintang, yaitu pembinaan terhadap semua umat beragama di Sintang serta sejalan dengan konsep dasar pembangunan keimanan bagi para generasi serta masyarakat di Kabupaten Sintang.

Selain itu, Askiman juga menyatakan bahwa agama merupakan benteng utama dalam diri dan menciptakan manusia yang cerdas dan beriman dapat diukur dari standar pendidikan keagamaannya, namun tidak mengabaikan sektor lainnya yang dimulai dari usia dini sangatlah penting.

Baca Juga :  Polsek Hulu Gurung Laksanakan Operasi Pekat, Sasar Kost dan Penginapan

“Dengan semakin majunya sarana informasi saat ini, juga sangat mempengaruhi kerawanan perkembangan mental bagi para generasi muda kita, sehingga orang tua dituntut lebih cerdas dalam mendidik anak-anaknya. Terutama dalam menyikapi bahaya narkoba terhadap anak-nak kita, yang saat ini sering kita dengar dan kita lihat penanyangan pemberitaan di beberapa media cetak maupun elektronik,” tukasnya.

Baca Juga :  Ombudsman RI Lakukan Pertemuan Dengan Bupati Sintang, Ini Yang Dibahas

Askiman menambahkan bahwa dengan kegiatan keagamaan seperti TPQ seperti ini, Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung, dan akan memberikan bantuan sesuai kemampuan keuangan Pemerintah Kabupaten Sintang, terhadap pembangunan terhahap TPA Nurul Qodri Desa Tauk, Kecamatan Dedai yang saat ini sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan.

Turut hadir mendampingi Wabup Askiman, Camat Dedai, Drs. Subendi, M.Si, juga para Forkopimcam, para Ketua TPQ Kecamatan Dedai, tokoh Agama, tokoh adat dan tamu undangan lainnya. (*/Sg)

Comment