Buka Kegiatan OMK Paroki Santo Fidelis, Wabup Kubu Raya: Generasi Muda Katolik Harus Jadi Pelopor dan Teladan Masyarakat

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, membuka kegiatan temu OMK Wilayah III dan IV Paroki Santo Fidelis, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya di Gunung Tamang, Jumat (6/7/2018) kemarin.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 200 orang, dari pemuda-pemudi Katolik dari Kecamatan Sungai Ambawang dan Terentang.

Hermanus mengatakan kegiatan tersebut sekaligus sebagai sarana untuk memberi bekal rohani dan pengetahuan agama kepada generasi muda Katolik.

Baca Juga :  Maknai Natal, Wabup Hermanus Ajak Umat Kristiani Jaga Toleransi di Tengah Kemajemukan

“Kegiatan ini dapat dijadikan sarana untuk menyiapakan generasi muda katolik sebagai pilar yanag akan membawa bagaimana gereja dan bangsa ini kedepan. Bagaimana Gereja kedepan tergantung pada bagaimana kaum muda katolik membangun iman saat ini,” ucap Hermanus.

Disamping itu, meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk meningkatkan kualitas bangsa dan negara.

Baca Juga :  Pemkab Kubu Raya Bangga Provinsi Aceh Mau Belajar Pengelolaan KTM

Hermanus mengatakan generasi muda katolik harus menjadi pelopor, contoh dan teladan bagi masyarakat disekitarnya. Dimana kehadiran generasi muda Katolik untuk mengisi pembangunan dengan kreatifias dan kemampuan pengetahuan yang baik.

Hermanus juga mengatakan bahwa Gereja dan budaya tidak untuk dipertentangkan, melainkan harus dijalankan bersama-sama. Budaya menjadi sebuah energi bagi setiap orang untuk berjuang berbuat lebih baik dan memajukan agama. (ian)

Comment