Rekapitulasi Suara Pilbup Sanggau 2018, PH-YO Menang Dengan Perolehan 134.785 Suara

Ini Hasil Pengundian Nomor Urut di Pilbup Sanggau, Siapa Nomor 1? (Foto: Leo)
Ini Hasil Pengundian Nomor Urut di Pilbup Sanggau, Siapa Nomor 1? (Foto: Leo)

Diwarnai aksi walk out dari tim pemenangan YAS

KalbarOnline, Sanggau – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2018 yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau telah selesai.

Hasilnya, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sanggau nomor urut 2, Paolus Hadi dan Yohanes Ontot (PH-YO) berhasil unggul.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU Kabupaten Sanggau, pasangan calon (paslon) nomor 1, Yansen Akun Effendi dan Fransiskus Ason (YAS) memperoleh 101.164 suara, sementara paslon nomor urut 2, Paolus Hadi dan Yohanes Ontot (PH-YO) berhasil unggul dengan perolehan sebanyak 134.785 suara.

Pemilih yang hadir ke TPS sebanyak 247.484 orang dari DPT yang ditetapkan sebanyak 306.656 orang. Seluruh suara sah sebanyak 235.949 dan suara tak sah sebanyak 11.535.

Proses rekapitulasi suara Pilbup Sanggau berlangsung lancar, meski diwarnai aksi walk out dari tim pemenangan YAS, namun proses pleno tetap dituntaskan sampai selesai.

Proses rekapitulasi dilakukan dengan membaca satu per satu hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon di 15 kecamatan. Rekapitulasi dihadiri oleh seluruh Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sanggau, Panwaslu, masing-masing saksi paslon serta Forkompimda dan pihak terkait lainnya yang berlangsung di GPU Sanggau, Jumat malam (6/7/2018). (Fai)

Tinggalkan Komentar