Midji-Norsan Menang Telak di Kota Pontianak, Berikut Rinciannya

– Menang di Enam Kecamatan

– Pleno rekapitulasi tingkat KPU Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat pada Pilkada Serentak tahun 2018 tingkat Kota Pontianak yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak di Golden Tulip Pontianak, telah selesai dilaksanakan.

Hasilnya, pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) berhasil unggul di 6 (enam) kecamatan di Kota Pontianak.

Rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Pontianak, Sujadi didampingi jajaran Komisioner KPU ini turut dihadiri Forkopimda Kota Pontianak, Panwaslu Kota Pontianak, perwakilan KPU Provinsi Kalbar dan sejumlah instansi terkait lainnya, Kamis pagi (5/7/2018).

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU Pontianak, pasangan calon (paslon) nomor 1, Milton Crosby dan Boyman Harun meraih 4.089 suara, paslon nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot meraih 73.100 suara, sedangkan paslon nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) unggul dengan total 239.135 suara.

Baca Juga :  Resmikan BBM Satu Harga di Pontianak, Jokowi: Wujud Keadilan Sosial Bagi Rakyat Indonesia

Berikut rincian, perolehan suara dari masing-masing peserta Pilgub Kalbar di 6 (enam) Kecamatan di Kota Pontianak.

Kecamatan Pontianak Kota, paslon nomor 1, Milton Crosby dan Boyman Harun meraih 811 suara, paslon nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot meraih 13.270 suara, sedangkan paslon nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) meraih 48.763 suara.

Di Kecamatan Pontianak Barat, paslon nomor 1, Milton Crosby dan Boyman Harun meraih 1.027 suara, paslon nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot meraih 9.796 suara, sedangkan paslon nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) meraih 61.958 suara.

Di Kecamatan Pontianak Utara, paslon nomor 1, Milton Crosby dan Boyman Harun meraih 1.183 suara, paslon nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot meraih 19.864 suara, sedangkan paslon nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) meraih 42.704 suara.

Di Kecamatan Pontianak Timur, paslon nomor 1, Milton Crosby dan Boyman Harun meraih 724 suara, paslon nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot meraih 5.702 suara, sedangkan paslon nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) meraih 42.781 suara.

Baca Juga :  Booking Buku Online, Warga Difabel Dapat Layanan Antar Buku

Di Kecamatan Pontianak Selatan, paslon nomor 1, Milton Crosby dan Boyman Harun meraih 762 suara, paslon nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot meraih 19.161 suara, sedangkan paslon nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) meraih 24.218 suara.

Terakhir di Kecamatan Pontianak Tenggara, paslon nomor 1, Milton Crosby dan Boyman Harun meraih 302 suara, paslon nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot meraih 5.307 suara, sedangkan paslon nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) meraih 18.711 suara.

Berdasarkan data KPU Kota Pontianak, tercatat jumlah seluruh suara sah sebanyak 317.044, suara tidak sah sebanyak 6.367, dan jumlah seluruh suara sah dan suara tidak sah tercatat sebanyak 323.411 pemilih.

Hasil pleno ini sudah ditandatangani oleh masing-masing saksi paslon dan pihak-pihak terkait lainnya. (Fat)

Comment