Rekapitulasi KPU Landak, Karolin-Gidot Unggul Telak Dengan Perolehan 218.968 Suara

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Nomor Urut Dua, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, Saat Menjawab Pertanyaan Moderator Pada Debat Publik Pertama Pilgub Kalbar (Foto: Fat)
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Nomor Urut Dua, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, Saat Menjawab Pertanyaan Moderator Pada Debat Publik Pertama Pilgub Kalbar (Foto: Fat)

KalbarOnline, Landak – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018 yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak telah selesai.

Hasilnya, pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot (Karolin-Gidot) berhasil unggul.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU Kabupaten Landak, pasangan calon (paslon) nomor 1, Milton Crosby dan Boyman Harun memperoleh 6.361 suara, paslon nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot memperoleh 218.968 suara, sedangkan paslon nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) memperoleh 20.634 suara.

Pemilih yang hadir ke TPS sebanyak 248.958 orang dari DPT yang ditetapkan sebanyak 262.938 orang. Seluruh suara sah sebanyak 245.963 dan suara tak sah sebanyak 2.995.

Proses rekapitulasi suara Pilgub Kalbar di Kabupaten Landak berlangsung lancar. Tak ada perdebatan diantara pihak-pihak yang terlibat, baik dari penyelenggara, tim saksi pasangan calon maupun lembaga pemantau pemilu.

Proses rekapitulasi dilakukan dengan membaca satu per satu hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon di 13 kecamatan. Rekapitulasi dimulai sejak pagi yang dihadiri oleh seluruh Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Landak, Panwaslu, saksi ketiga paslon serta Forkompimda yang berlangsung di ruang utama kantor DPRD Landak pada Kamis (5/7/2018). (Fai)

Tinggalkan Komentar