Hadiri Rapat Pleno Pilgub Kalbar KPU Sintang, Bupati Jarot: Tetap Jaga Iklim Kondusif

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilgub Kalbar Tingkat KPU Kabupaten Sintang (Foto: */Sg)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilgub Kalbar Tingkat KPU Kabupaten Sintang (Foto: */Sg)

Jarot: Beda pilihan hal yang biasa dan harus kita syukuri hasilnya

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018 tingkat Kabupaten Sintang yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang di aula Kantor Pol PP Kabupaten Sintang, Jalan PKP Mujahidin, Sintang, Kamis (5/7/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Sintang, Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Panwaslu Kabupaten Sintang, Panwascam se-Kabupaten Sintang, PPK se-Kabupaten Sintang, saksi-saksi pasangan calon dan unsur terkait lainnya.

Bupati Jarot dalam sambutannya, mengatakan bahwa tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tingkat kabupaten ini sangatlah penting setelah dilakukan di masing-masing kecamatan. Dan rekapitulasi ini, lanjut Bupati, harus di jamin berlangsung terbuka, jujur dan fair.

“Ini kita mesti jaga, ini tahapan sangat penting, rekapitulasi kabupaten ini kita harus jamin bahwa rekap ini berlangsung dengan jujur, terbuka dan fair, sebagai salah satu indikator sukses penyelenggaraan pemilu dan upaya mencegah ekses dari hasil-hasil pemilu kalau sudah fair-kan semuanya aman-aman saja,” kata Bupati Jarot.

Bupati juga menjelaskan kehadiran dirinya dan unsur forkopimda lainnya pada awal rapat rekapitulasi tersebut guna mengawal dan memastikan prosesnya berlangsung aman dan lancar.

“Alhamdulillah sampai saat ini berlangsung dengan lancar-lancar saja, adapun sedikit masalah teknis tadi karena saksi pasangan no 1 surat mandatnya belum di pegang ya, namun tetap mengacu pada aturan main yang ada,” terangnya.

Bupati jarot menambahkan bahwa sebelum pelaksanaan rekapitulasi ini, dia bersama unsur forkopimda lainnya sudah berkomunikasi dengan masing-masing tim pasangan calon agar proses rekapitulasi ini berlangusng aman dan lancar, sehingga hasilnya bisa diselesaikan dan diketahui dengan waktu yang sudah ditentukan.

Untuk itu Bupati Jarot mengimbau, selama proses rekapitulasi ini masyarakat dan semua stakeholder tetap menjaga iklim yang kondusif, menjaga keamanan, karena semuanya adalah bersaudara sehingga persatuan dan kesatuan tetap tercipta dan persatuan kesatuan itulah modal sosial untuk membangun serta melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sintang.

“Jadi saya imbau masyarakat, ya sudahlah beda pilihan itu hal yang biasa, hasilnya harus kita syukuri, semua masyarakat harus siap untuk kalah dan siap untuk menang jagoannya masing-masing,” tandas Jarot. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar