Piala Bergilir MTQ XXVII Kalbar Kembali Diperebutkan 14 Kabupaten/Kota

Bupati Rusman Ali akan berikan bonus naik Haji apabila KKR pertahankan juara umum

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menyerahkan piala bergilir MTQ kepada Pj Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riyadmadji pada pembukaan MTQ ke XXVII tingkat Kalimantan Barat, di stadion Opu Daeng Manambon Mempawah, Minggu malam (1/7).

Patut diketahui bahwa Kubu Raya sebelumnya menjadi juara umum dan memegang piala bergilir Gubernur Kalbar yang kembali akan diperebutkan oleh 14 Kabupaten/Kota se-Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut, Rusman Ali berharap Kabupaten Kubu Raya dapat membawa pulang kembali Piala Juara Umum ke Kabupaten Kubu Raya.

Baca Juga :  Muda Dorong Putra-Putri Kubu Raya Jadi Pelopor Pariwisata

“Ini piala bergilir juara umum kita serahkan ke Gubernur untuk selanjutnya diserahkan ke ketua panitia. Untuk kembali diperebutkan oleh semua Kabupaten/Kota se – Kalbar. Mudah-mudahan kita dapat mendulang kesuksesan kita pada tahun 2016 lalu. Dengan menjadi juara umun sehingga dapat kita bawa pulang kembali piala ini ke Kubu Raya,” harap Rusman Ali.

Rusman Ali berharap ajang MTQ tidak hanya sekedar mencari para juara tetapi juga sekaligus untuk memperkokoh kegiatan-kegiatan syiar Islam ditengah masyarakat.

Rusman Ali juga menyempatkan diri untuk bertemu dan berdialog dengan kafilah-kafilah Kubu Raya. Untuk memberikan motivasi dan semangat sebelum mengikuti lomba. Sekaligus untuk memastikan kesehatan dan kondisi para kafilah di penginapan.

Baca Juga :  Pria Asal Sadaniang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah

Kepada para kafilah, Rusman Ali menyampaikan akan tetap memberikan bonus naik Haji apabila Kubu Raya kembali menjadi juara umum.

“Tadi juga kita cek keadaan para kafilah kita. Kita berdiskusi dan berdialog sekaligus kita mau pastikan kesehatan dan kondisi para kafilah kita. Bonus naik haji akan tetap kita berikan apabila dapat mempertahankan juara umum,” tandas Rusman Ali. (ian)

Comment