Kapolsek Menjalin Hantar Pergeseran Personil BKO Polda Kalbar

Kapolsek Menjalin Hantar Pergeseran Personil BKO Polda Kalbar (Foto: Hms Polsek Menjalin)
Kapolsek Menjalin Hantar Pergeseran Personil BKO Polda Kalbar (Foto: Hms Polsek Menjalin)

KalbarOnline, Landak – Pergeseran personil BKO Polda Kalbar yang ditugaskan di Polsek Menjalin dalam rangka perkuatan personil pengamanan Pilkada Gubernur Kalbar 2018 di Kecamatan Menjalin, Selasa pagi (3/7/2018).

Sebanyak 10 personil gabungan Polda Kalbar yang di geser ke Polres Landak dengan menggunakan truk Dalmas Polres Landak.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menuturkan pergeseran personil BKO Polda Kalbar tersebut sesuai dengan perintah Kapolres Landak dan rencananya akan dilakukan roling atau pergantian personil BKO sebanyak 15 orang dari personil Dit Sabhara Polda Kalbar yang akan memperkuat Polsek Menjalin.

“Selain itu juga mengantisipasi situasi kamtibmas selama masa pleno tingkat Kabupaten (6/7) dan Provinsi (9/7) Pilkada Gubernur mengingat jarak tempuh dari Polres Landak ke Polsek Menjalin cukup jauh, seandainya terjadi kontijensi, mengingat jumlah personil Polsek Menjalin yang minim, setidaknya dengan penambahan kekuatan dapat membantu dalam mengendalikan massa,” imbuhnya.

Kapolsek Menjalin juga mengucapkan terima kasih atas bantuan kekuatan dan kerja samanya dalam pelaksanaan pengamanan Pilgub Kalbar mulai dari masa tenang, pencoblosan dan rapat pleno di Kecamatan Menjalin sehingga sampai saat ini situasi masih dalam kondisi aman dan kondusif.

“Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan kami selaku pihak Polsek Menjalin jika ada hal yang kurang berkenan di hati para personil BKO Polda Kalbar, selamat kembali bertugas, sampai berjumpa kembali di lain waktu, selamat jalan dan semoga sampai tujuan dengan selamat,” pungkas Kapolsek dan anggotanya saat berpamitan dan bersalaman.

Danru BKO Polda Kalbar, Ipda Kamamin Huda juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Menjalin atas pelayanan sarana dan prasarana yang diberikan selama kurang lebih 10 hari personil BKO bertugas di Polsek Menjalin.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Tinggalkan Komentar