Sutarmidji Harap Kafilah Pontianak Tunjukkan Prestasi Terbaik

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Beserta Istri Saat Menghadiri Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Kalbar di Mempawah (Foto: Jim)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Beserta Istri Saat Menghadiri Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Kalbar di Mempawah (Foto: Jim)

Hadiri Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Kalbar di Mempawah

KalbarOnline, Mempawah – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Kalbar di Stadion Opu Daeng Menambon, Kabupaten Mempawah berlangsung meriah, Minggu (1/7) malam.

MTQ ini digelar mulai tanggal 1-7 Juli 2018 di Kabupaten Mempawah. Diawali dengan defile atau parade masing-masing kafilah dari kabupaten dan kota se-Kalbar, kafilah Kota Pontianak tampil dengan seragam jas berwarna abu-abu gelap, sedangkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pontianak mengenakan pakaian telok belanga dan baju kurung.

Enam cabang yang diikuti Kota Pontianak adalah Cabang Tilawah 10 peserta, Qiraat Saba’ah 8 peserta, Tahfiz Qur’an 10 peserta, Khatil Qur’an 6 peserta, Syahril Qur’an 6 peserta dan Fahmil Qur’an 8 peserta.

Pada malam pembukaan MTQ, Wali Kota Pontianak Sutarmidji didampingi istri hadir di Stadion Opu Daeng Menambon bersama kepala daerah lainnya. Sutarmidji berharap para kafilah Kota Pontianak bisa menunjukkan prestasi terbaik pada MTQ XXVII Tingkat Provinsi Kalbar dan bisa menjadi juara umum.

“Mudah-mudahan ada qori dan qoriah khususnya dari Kota Pontianak yang bisa mengukir prestasi di tingkat nasional sehingga bisa mengharumkan nama Kalbar umumnya dan Pontianak khususnya,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para peserta kafilah Kota Pontianak untuk menjaga kesehatan selama berada di Mempawah supaya tetap fit dan siap dalam mengikuti setiap cabang lomba yang diikuti.

“Saya berharap mereka bisa menjaga kesehatan, makanya kita juga menugaskan tenaga paramedis untuk mendampingi mereka,” sebut Sutarmidji.

Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak, Aswani Samhudi mengaku, meskipun pihaknya tidak memberikan patokan harus juara umum, namun ia berharap peserta berusaha memberikan yang terbaik bagi Kota Pontianak hingga bisa mewakili Kalbar di MTQ Tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan kita juara umum, sebab kita sudah berusaha maksimal dengan melaksanakan pemusatan latihan sebanyak dua tahap,” pungkasnya. (jim)

Tinggalkan Komentar