Hadapi MTQ Provinsi Kalbar di Mempawah, 48 peserta Kafilah Pontianak Siap Berlaga

MTQ XXVII Tingkat Provinsi Kalbar di Mempawah

KalbarOnline, Pontianak – Kafilah Kota Pontianak siap berlaga pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) XXVII di Kabupaten Mempawah.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Kiswanta menyatakan, pihaknya mengirimkan 48 qori dan qoriah terbaik untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalbar yang akan dibuka pada Minggu (1/7/2018) malam di Mempawah.

Baca Juga :  Sutarmidji: Media yang "Berisik" Tidak Akan Berkembang

“Mereka merupakan hasil seleksi tingkat Kota Pontianak yang dilakukan beberapa bulan lalu,” ucapnya, Minggu (1/7/2018).

Untuk cabang lomba yang diikuti, Kiswanta menjelaskan ada enam cabang perlombaan. Dari masing-masing cabang, terdiri dari berbagai kategori, mulai dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

“Enam cabang yang diikuti adalah Cabang Tilawah 10 peserta, Qiraat Saba’ah 8 peserta, Tahfiz Quran 10 peserta, Khatil Qur’an 6 peserta, Syahril Quran 6 peserta dan Fahmil Quran 8 peserta,” terangnya.

Baca Juga :  Lomba Sampan Bidar Semarakan Harjad 656 Kota Sintang, Bupati Jarot: Wujud Lestarikan dan Jaga Peradaban Masyarakat Sungai Kapuas

Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan persiapan secara maksimal melalui pemusatan latihan atau training center (TC) untuk menempa kemampuan dari setiap peserta yang diutus mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalbar.

“Kami.berharap peserta dari Pontianak dapat mempersembahkan prestasi yang terbaik dan meraih juara umum,” pungkasnya. (jim/Fat)

Comment