Minta Relawan Tak Hanyut Dalam Euforia Kemenangan, Suib: Tetap Jaga Kondusifitas

Pembina Relawan Midji - Norsan, Suib, Didampingi Ketua Relawan Sahabat Hati Midji - Norsan Provinsi Kalbar, Saat Diwawancarai Awak Media (Foto: Ist)
Pembina Relawan Midji - Norsan, Suib, Didampingi Ketua Relawan Sahabat Hati Midji - Norsan Provinsi Kalbar, Saat Diwawancarai Awak Media (Foto: Ist)

Suib: Saya ucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh Relawan Midji – Norsan

KalbarOnline, Pontianak – Pembina Relawan Midji – Norsan, Suib, SE., M.Si, mengimbau kepada seluruh relawan agar tidak hanyut dalam euforia kemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji-Ria Norsan yang sampai saat ini unggul dalam hitung cepat versi KPU pada Pilkada Serentak 2018.

Suib meminta seluruh relawan Midji – Norsan dimanapun berada, tetap menjaga suasana kondusifitas dan tidak melakukan hal-hal yang dapat menyinggung perasaan paslon lain termasuk para simpatisan paslon lawan. Menurut Suib, yang harus menjadi perhatian bersama adalah bagaimana menjaga situasi Kalbar tetap aman dan damai.

Suib juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada para relawan yang telah kompak dan terus melakukan koordinasi dengan tim partai koalisi.

“Gerakan teman-teman relawan sangat tepat sasaran dan sukses dalam meraih kemenangan ini. Namun jangan lakukan euforia yang berlebihan sehingga membuat hal-hal yang tidak baik dan menyinggung saudara kita yakni paslon lain,” ujar Suib, Jum’at (29/6/2018).

Suib menegaskan bahwa apa yang menjadi tujuan bersama sejak awal yakni membuat Kalbar menjadi semakin baik.

Kemenangan ini, tegas Suib, tentunya bukan hanya untuk para relawan Midji – Norsan, tetapi seluruh kemenangan masyarakat Kalbar secara luas. Termasuk para pendukung calon Gubernur nomor urut satu dan dua.

“Bukan hanya teman-teman di Paslon nomor urut 3 (tiga), tapi juga relawan pasangan lain untuk ikut mengawal visi-misi dan program kerja yang dikampanyekan Midji – Norsan, kita yakni Midji – Norsan tetap berpegang teguh pada ‘Kalbar Baru untuk semua’,” tegas Suib.

Menurut Suib yang merupakan Sekretaris DPW PPP Kalbar kubu Djan Faridz ini, dalam sebuah kontestasi Pilkada, timbulnya riak-riak, isu-isu negatif dan sebagainya, itu merupakan hal wajar. Suib meyakini semua pihak, baik dari kubu paslon 1, 2 dan 3 (tiga) akan kembali seperti sedia kala dalam waktu singkat.

Suib kembali menegaskan khususnya kepada para relawan Midji – Norsan tidak tersulut terkait isu-isu negatif yang menjebak.

“Ini adalah kemenangan untuk seluruh warga Kalbar, kesuksesan masyarakat Kalbar dari semua golongan. Pak Sutarmidji juga sudah menegaskan agar seluruh komponen Midji – Norsan tidak euforia berlebih dan beliau juga meminta kepada komponen Midji – Norsan untuk tetap ‘senyumin aja’ apapun pendapat maupun perbuatan orang yang mendiskreditkan Pak Midji maupun Pak Norsan. Pak Midji juga telah menyatakan akan berlaku adil untuk seluruh masyarakat Kalbar, itu yang terpenting,” tegasnya.

Terkait hasil hitung cepat (Quick Count) yang menyatakan Midji – Norsan unggul, Suib menegaskan bahwa berdasarkan data hitung cepat yang dilakukan secara internal, Midji – Norsan menang lebih dari 50 persen.

“Tinggal menunggu rapat pleno penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar. C1 dari semua daerah juga sudah terkumpul dan kami juga sudah mengetahui terkait jumlah suara secara keseluruhan. Makanya untuk sementara kami menang berdasarkan C1,” imbuhnya.

Kembali ditegaskan Suib, seluruh komponen Midji – Norsan tidak melakukan euforia berlebihan.

“Ingat pesan Pak Sutarmidji, senyumin aja. Pada akhirnya, masyarakat Kalbar lah yang akan membangun Kalbar ke depan bersama-sama. Tetap jaga kondusifitas, terkhusus kepada seluruh relawan Midji – Norsan dimanapun berada, saya ucapkan terima kasih tak terhingga. Tugas anda tidak hanya pada memenangkan Midji – Norsan tetapi juga mengawal visi-misi dan program kerja Midji – Norsan,” tandasnya. (KO3)

Tinggalkan Komentar