Kominfo Laporkan Situasi Pilkada Melalui Video Conference

KalbarOnline, Kubu Raya – Setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kubu Raya melakukan sambungan komunikasi secara langsung dengan Kementrian dalam negeri, melalui Videoconference.

Bupati Kabupaten Kubu Raya, Rusman Ali menyatakan situasi terkini Pilkada serentak 2018, wilayah Kabupaten Kubu Raya berjalan dengan lancar, serta sesuai dengan jadwal, Kamis (28/6).

“Proses Pilkada di Kubu Raya, berjalan dengan lancar dengan meningkatnya partisipasi pemilih. Alhamdulilah naik hingga 73 persen, yang sebelumnya ditahun 2013 dari data pemilih tetap (DPT), tingkat partisipasi berada di angka 68 persen. Di tahun ini, DPT berjumlah 397.925, dan jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) 1230, serta penyelenggara pemungutan suara (PPS) berjumlah 117,” ujar Bupati Rusman Ali.

Sementara itu dalam sambungan langsung pihak Kementerian dalam negeri yang diwakilkan Pejabat Pusat Data dan Informasi Kementrian Dalam Negeri, Asmawa Tosepa mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, dalam hal mendukung penyelenggaraan Pilkada, khususnya pencapaian pemilih pada tahun ini menjadi 73 persen. (ian)

Tinggalkan Komentar