Salurkan Hak Pilih di TPS 04, Bupati Nasir: Pilkada Semakin Baik dan Demokratis

Nasir harap partisipasi pemilih meningkat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat pada Pilkada Serentak 2018 yang turut dilaksanakan di Kabupaten Kapuas Hulu berjalan aman dan lancar, Rabu (27/6/2018).

Seperti terlihat jalan-jalan protokol di Kota Putussuibau dan sekitarnya terlihat lenggang dan sepi, begitu pula aktifitas perbelanjaan tutup, karena masyarakat begitu antusias dalam berpartisipasi untuk memberikan hak suaranya pada pilkada ini.

Di tempat berbeda, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH beserta istri Erlinawati Nasir, SH. MAP menyalurkan hak suaranya di TPS 04 SDN I, Jalan Merdeka Putussibau.

Baca Juga :  Tingkatkan Eskalasi, Personel Bersenjata Lengkap Amankan Misa Umat Kristiani di Melawi

Kedatangan Bupati Nasir beserta istri didampingi Ketua Panwaslu Musta’an, S.Sos, anggota KPUD dan Kasat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu disambut oleh Ketua KPPS setempat, Tatang Suntani, S.Sos  beserta anggota KPPS dan saksi dari tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat.

Bupati Nasir kepada awak media mengatakan bahwa semua komponen terkait telah memberikan sosialisasi, ia berharap partisipasi pemilih pada pilgub ini dapat meningkat.

“Untuk perhitungan hasil suara pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat ini, tentu dihitung, di TPS-TPS kita kan belum tahu siapa calon Gubernur Kalbar yang menang dan kalah, sehingga untuk menghindari kerawanan itu, sudah ada Panwaslu, KPU, Polri – TNI yang akan mengawal dan memantau serta mengantisipasi hasil suara pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat,” kata Nasir.

Baca Juga :  Jelang Hari Bhayangkara ke-7, Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Ziarah ke TMP Manalo Marajuang

“Saya sebagai Bupati Kabupaten Kapuas Hulu berharap pilkada ini berjalan dengan demokrasi, aman dan damai, dan saya melihat pilkada setiap lima tahun berjalan dengan baik,” tutup Bupati Nasir. (Haq)

Comment