SMA Karya Sekadau Siap Tampung Semua Calon Murid, Kepsek: Sekalipun Dari Luar Kabupaten

KalbarOnline, Sekadau – Kepala Sekolah SMA Karya Sekadau, Drs Sumardi kepada KalbarOnline, mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa menolak siswa-siswi yang hendak mendaftar ke sekolah yang ia pimpin, Jum’at (23/6).

Kendati, kata dia, ada intruksi dari Kementerian Pendidikan agar penerimaan siswa-siswi baru berdasarkan zona, namun dirinya belum bisa menerapkan hal itu, dikarenakan semua anak-anak yang hendak menjadi peserta didik disekolahnya tetap di terima walaupun dari kabupaten lain.

“Kita tetap terima semua siswa-siswi yang mendaftar, mereka tetap kita tampung sekalipun calon murid tersebut berasal dari luar kabupaten Sekadau. Sebab, sebagai sekolah swasta penerima siswa baru tidak melalui tes atau seleksi,” kata Sumardi.

Baca Juga :  Wako Edi Minta Camat dan Lurah Pahami Karakter Wilayahnya

Target kita, lanjut Sumardi, untuk penerimaan siswa tahun ajaran 2018/2019 sebanyak 228 orang sesuai dengan siswa-siswi yang telah lulus tahun ajaran 2017/2018.

“Kita sudah buka pendaftaran dari tanggal 11 Juni sampai dengan tanggal 7 Juli 2018,” tukasnya.

Sebagai sekolah swasta, kata dia, pihaknya tetap menerima semua calon siswa sebanyak-banyaknya. Namun, mengenai penerimaan calon siswa sistem zona, pihaknya belum bisa mengikuti untuk saat ini, karna sebagai sekolah swasta tentu dari siswa-siswilah yang membiaya semua operasional sekolah.

Baca Juga :  Pemkab Terima Kunker Komisi I DPRD Kalbar Bahas Tapal Batas

“Dengan tidak mengikuti sistem zona sesuai intruksi Kementrian Pendidikan, bukan berarti kami tidak taat aturan, tapi kami sekolah swasta kalau kita ikuti sistem itu maka tentu kita sulit memenuhi target penerimaan siswa,” tutupnya. (Mus)

Comment