Bertemu Relawan di Hari Kemenangan, Sutarmidji: Tugas Relawan Mengawal TPS

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Foto Bersama Relawan Midji - Norsan Usai Ramah Tamah di Hari Kemenangan (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Foto Bersama Relawan Midji - Norsan Usai Ramah Tamah di Hari Kemenangan (Foto: Elf)

Relawan Midji – Norsan: Dengan kekuatan 70 ribu relawan tinggal tunggu ‘sue’ bagi pelaku money politik ditangkap

KalbarOnline, Pontianak – Bertemu dengan relawan di hari kemenangan Idul Fitri 1439 Hijriyah, Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji berpesan agar relawan tetap solid dan dapat mengawal TPS.

“Kawal dan amankan tiap TPS,” ujar Sutarmidji kepada relawan yang bersilaturahim kekediamannya di Jalan Tebu, Minggu (17/6).

Koordinator Relawan Midji – Norsan dari Kapuas Hulu, Kusmayadi menegaskan bahwa instruksi Cagub Kalbar Sutarmidji tersebut siap ditunaikannya sehingga pilkada 2018 ini tidak ada lagi kecurangan.

“Tentu kami sebagai relawan akan mengawal dan mengamankan suara, khususnya di Kapuas Hulu,” katanya.

Dikatakan Kusmayadi, tugas relawan pada saat di TPS adalah mendokumentasikan setiap kegiatan pemungutan suara dan melaporkan jika ada indikasi kecurangan.

Dia juga sepaham dengan pesan Cagub Kalbar Sutarmidji perihal politik uang yakni mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menolak politik uang menjelang pencoblosan.

“Tugas relawan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menolak politik uang,” katanya.

Sementara itu, Rudiansyah, Sekretaris Relawan Sahabat Hati Midji – Norsan menegaskan bahwa relawan terus bergerak secara sukarela tanpa paksaan. Bahkan, lanjutnya, mendekati hari pelaksanaan, para relawan semakin menggila, semakin gencar mensosialisasikan Midji – Norsan.

“Selain itu, relawan juga sudah kita siapkan untuk memantau setiap TPS, dengan kekuatan 70 ribu relawan, kami semakin kuat. Jangan coba-coba pihak yang tertentu untuk melakukan kecurangan, akan kami tangkap apalagi money politik (politik uang). Jika ada yang bermain curang, tinggal tunggu kapan dia ‘sue’ (nasib sial) pasti tertangkap,” tegasnya.

Sementara, Cagub Kalbar Sutarmidji menuturkan saat ini relawan Midji – Norsan di setiap Kabupaten/Kota sudah solid bahkan diakuinya relawan yang bergerak di ranah media sosial pun makin bertambah dan solid.

“Relawan baik yang bergerak offline maupun online (media sosial) sama-sama sudah solid dan terus mensosialisasikan nomor 3, Midji – Norsan,” kata Sutarmidji yang dinobatkan sebagai Wali Kota terbaik se-Indonesia oleh Kemendagri itu.

Usai memberikan pengarahan, Cagub Kalbar Sutarmidji melakukan ramah tamah dan berfoto bersama relawan.

Para relawan dan masyarakat Kalbar pada umumnya meyakini kemenangan Midji – Norsan sudah di depan mata. Animo masyarakat Kalbar menantikan pemimpin baru yang dapat membawa perubahan di Kalbar makin terasa.

Midji – Norsan diyakini masyarakat dapat membawa perubahan besar di Kalbar. Sosok yang dapat merangkul semua suku dan agama serta dapat melakukan percepatan pembangunan yang berkeadilan. (KO3)

Tinggalkan Komentar