Sholat Ied Bersama Ribuan Umat Muslim Sintang di Lapangan Kodim, Bupati Jarot Harap Sintang Lebih Baik Kedepannya

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Sholat Ied Bersama Ribuan Umat Muslim Sintang di Lapangan Kodim 1205 Sintang (Foto: */Sg)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Sholat Ied Bersama Ribuan Umat Muslim Sintang di Lapangan Kodim 1205 Sintang (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winano bersama istri dr. Fauziah Zainal Ehsan melaksanakan Sholat Idul Fitri (ied) 1439 Hijriyah di lapangan Kodim 1205 Sintang, Jum’at (15/6).

Dengan mengenakan baju putih, Bupati Sintang duduk diantara Dandim 1205 Letnan Kolonel Inf.  Rachmat Basuki dan Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin SIK. Mereka bersama ribuan umat muslim Sintang dengan khusyuk menjalankan Shalat ied.

“Hampir 1 bulan penuh menjalankan puasa ramadhan, sesudah ini seperti shalat itu memerintahkan kita untuk lebin takwa, begitulah hendaknya kita berbuat,” kata Bupati Jarot dalam wawancara usai Sholat Ied.

“Hendaknya kita selalu melihat segalanya atas perintah Allah dan tugas kita untuk menjadi rahmat bagi sekalian alam,” tambahnya.

Usai menjalankan Sholat ied, beliau tampak bersalam-salaman dengan jemaah yang hadir. Bahkan orang nomor satu di Sintang itu menyempatkan diri berswa foto dengan para anak muda yang ikut dalam sholat.

“Saya berbahagia hari ini, masih bisa melaksanakan Shalat Ied selepas menunaikan ibadah puasa tahun ini. Sesudah ini, diharapkan keshalehan sosial yang kita dapat selama puasa ini dapat terus berlanjut. Mudah-mudahan Sintang menjadi lebih baik sesuai dengan visi kita mewujudkan Sintang yang cerdas, sehat, maju, religius dan sejahtera kedepannya,” tutupnya.

H Imam Barnawi, selaku imam utama pada Sholat Idul Fitri 1439 Hijriyah 2018 M menyampaikan bahwa ketekunan berpuasa telah mendatangkan kebahagiaan bagi umat muslim. Menurutnya, ada banyak nikmat yang telah diperoleh selepas menjalankan puasa, mulai dari terhapusnya berbagai dosa hingga kemenangan atas keberhasilan dalam mengendalikan diri.

“Pantaslah kita sebagai umat yang beriman berbondong-bondong untuk menunaikan Sholat Ied dan mengagungkan asma Allah. Karna kita mau bersyukur atas nikmat iman dan nikmat sehat sehingga kita melewati cobaan demi cobaan dan beroleh kemenangan,” tambahnya.

“Karna alasan lapar kita sering melakukan tindakan gelap mata dengan mengendalikan nafsu kita kita menentukan jalan kita, mengendalikan jalan kita. Ramadhan telah meninggalkan kita dengan berbagai kenangan, hendaknya kita menjadi orang yang takwa untuk seterusnya,” pungkasnya.

Turut hadir sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar