Pererat Tali Silaturahim, Sutarmidji Gelar Open House

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji Beserta Istri, Foto Bersama Warga Tionghoa Dalam Open House Idul Fitri yang Digelar Dikediamannya (Foto: RMN)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji Beserta Istri, Foto Bersama Warga Tionghoa Dalam Open House Idul Fitri yang Digelar Dikediamannya (Foto: RMN)

KalbarOnline, Pontianak – Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2018 menjadi berkah tersendiri bagi umat Islam.

Pasalnya, Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Momen lebaran menjadi momentum silaturahmi bagi setiap masyarakat tidak hanya muslim, bahkan agama lain pun turut bersilaturahmi.

Seperti halnya yang tampak terlihat di kediaman calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji.

Suasana penuh berkah menghiasi rumah Sutarmidji, yang dinobatkan sebagai Wali Kota terbaik se – Indonesia yang terletak di Jalan Tebu itu.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang bersilaturahmi bersama calon Gubernur Kalimantan Barat tersebut.

Sutarmidji sendiri menjelaskan dirinya memang rutin menggelar open house dikediamannya.

Menurutnya, momen Idul Fitri harus menjadi ajang mepererat tali silaturahmi.

“Kita setiap tahun gelar open house di kediaman. Jadi di hari Lebaran kita manfaatkan dengan silaturahmi dengan masyarakat. Hari Lebaran juga harus jadi ajang silaturahmi,” jelasnya.

Nampak suasana hangat saat Sutarmidji menerima masyarakat yang hadir dikediamannya untuk bersilaturahmi.

Satu diantara warga mengatakan, Sutarmidji memang dikenal sangat merakyat.

“Ya beliau memang orangnya merakyat sekali. Tidak hanya di momen Lebaran. Di hari biasa pun tidak sulit bertemu beliau. Senang banget bisa Lebaran dengan pemimpin Kalbar kedepannya,” ungkap Arif.

Sutarmidji sendiri menjelaskan Idul Fitri merupakan hari di mana setiap manusia kembali kefitrahannya. Yakni dengan saling memaafkan satu sama lain dan saling berbagi terhadap sesama.

Dirinya berharap Idul Fitri yang berdekatan dengan Pilkada Gubernur dapat menjadi acuan untuk mewujudkan Pilkada damai dan sehat.

“Semoga momen Idul Fitri dapat menjadi acuan untuk menggelar Pilkada yang damai dan sehat. Karena sebentar lagi kita akan masuk ke Pilkada Kalbar yang tinggal 12 hari lagi yakni 27 Juni 2018,” harapnya. (KO3)

Tinggalkan Komentar