Open House Momen Silaturrahmi dan Saling Memaafkan

Open House di Kediaman Plt Sekda Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Tradisi saling berkunjung dan silaturrahmi di Hari Raya Idul Fitri menjadi momentum untuk saling bermaaf-maafan. Begitu pula di kediaman pribadi Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Uray Indra Mulya yang menggelar open house selama dua hari lebaran, Jumat (15/6) dan Sabtu (16/6).

Baca Juga :  Dukung Pengawasan Notaris, Bupati: Kehadirannya Juga Sebagai Akselerasi PAD

Silih berganti tamu berdatangan ke kediamannya di Jalan KH Wahid Hasyim Gang Ambotin.

Uray mengatakan, open house yang digelar di kediamannya ini sebagai momen dalam mempererat tali silaturrahmi sekaligus bermaaf-maafan di Hari Raya Idul Fitri ini.

“Silaturahmi tidak hanya berbentuk pertemuan formal seperti halal bihalal, namun juga bisa dengan cara menyambangi dari rumah ke rumah, saling duduk bercengkerama, saling mengenalkan dan mengikat kerabat,” sebutnya, Sabtu (16/6).

Baca Juga :  Tuai Kontroversi di Pontianak, Edi Kamtono: Harusnya “Go Jek” Suwon ke Kita

Menurutnya, pemaknaan Hari Raya Idul Fitri bersifat positif seperti menjalin silaturrahmi sebagai sarana membebaskan diri dari dosa yang bertautan antar sesama makhluk.

“Nah, dengan kita saling bermaaf-maafan ini, kita ingin dosa-dosa kita kaitan sesama manusia diampuni oleh Allah, SWT,” ungkap Uray. (jim)

Comment