Gelar Open House, Bupati Jarot: Perkuat Silaturahmi dan Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Menerima Kunjungan Masyarakat Sintang, Pada Open House Lebaran yang Digelarnya (Foto: */Sg)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Menerima Kunjungan Masyarakat Sintang, Pada Open House Lebaran yang Digelarnya (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Usai melaksanakan Sholat Ied, Bupati Sintang, Jarot Winano bersama istri dr. Fauziah Zainal Ehsan langsung mempersilahkan masyarakat Bumi Senentang untuk menghadiri open house yang digelarnya di rumah jawatan Bupati Sintang di Jalan Pangeran Muda Sintang, Jum’at (15/6).

Sebelumnya Bupati Jarot beserta istri sempat mampir bersilaturahmi ke rumah dinas Dandim 1205, Letnan Kolonel Inf. Rachmat Basuki. Setibanya di rumah dinas Bupati, telah hadir puluhan orang masyarakat yang menantikan kedatangan beliau untuk menyampaikan ucapan Idul Fitri kepada orang nomor satu di Sintang ini dan keluarganya.

Dalam kesederhanaan gamis berwarna biru dan senyum ramahnya, dr. Fauziah sang istri Bupati menyalami satu persatu orang yang datang. Tak dipandangnya jabatan atau busana, dengan ikhlas dan tulus silaturahmi terjalin. Semua wajah tampak sumringah menyalami wanita yang jarang terlihat karna tinggal di kuala lumpur, Malaysia itu. Rasa senang terpancar dari setiap wajah, bahkan banyak yang mengajak dr. Fauziah berfoto bersama.

“Open house atau halal bihalal adalah tradisi umat Islam di Indonesia yang tidak bisa kita temui di negara lain,” kata Bupati Jarot.

“Kita inikan kunjung-mengunjung bise sebulan penuh. Intinya-kan memperkuat silaturahmi,” katanya lagi.

Bupati Jarot menyebut acara ini sebagai silaturahmi kebangsaan. Karna di Sintang yang saling berkunjung tidak hanya antar umat Islam saja tapi juga tetangga dan sodaranya yang beragama lain. selain itu, pada waktu perayaan Natal, umat Muslim juga saling mengunjungi ke rumah umat beragama Kristen dan Katolik.

“Kemudian, open house di rumah Bupati, Wakil Bupati atau Sekda itu lebih mendekatkanlah pimpinan daerah dengan masyarakatnya. Rumah jabatan itu bukan tempat yang sakral, di buka sajalah. Mudah-mudahan kedepan tetap demikian sehingga rakyat bisa mudah mengkomunikasikan segala persoalan di daerah dan kita bisa mencarikan solusi untuk masyakarat,” tandasnya.

Terri Ibrahim selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, datang ke rumah dinas Bupati bersama keluargannya.

Pada kesempatan ini juga Terri menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Sintang yang merayakannya.

“Saya bangga mulai dari puasa sampai hari ini kondisi Sintang sangat kondusif. Semua harga barang di pasar bisa dikendalikan, sehingga saudara-saudara kita yang merayakan bisa merasa tenang dan lega untuk merayakannya,” ujar Terri dengan bangga.

“Kita tahu perayaan agama selalu diiringi dengan silaturahmi dan jamuan, secara khusus Bapak Bupati kita ini mulai hari ini open house. Saya berharap masyarakat Sintang akan memanfaatkan momen ini untuk kita saling bersilaturahmi dan menjalin tali persaudaraan sesuai adat budaya kita di Sintang,” harap Terri.

Tampak hadir, Wakil Bupati Sintang, Askiman, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah beserta keluarganya. Turut juga hadir sejumlah pimpinan instansi vertikal dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Sintang. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar