Berbeda Pilihan dalam Pilkada, Silaturahmi Harus Tetap Terjaga

Pjs Wali Kota Pontianak Gelar Open House Lebaran Pertama

KalbarOnline, Pontianak – Setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadan, umat Islam merayakan hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 15 dan 16 Juni 2018.

Setiap merayakan Idul Fitri, sudah menjadi tradisi saling berkunjung dan silaturrahmi antara satu dengan lainnya.

Untuk mempererat silaturrahim, Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Pontianak, Mahmudah menggelar open house di kediaman jabatan Wali Kota Pontianak di Jalan Abdurrahman Saleh, Jumat (15/6).

Silih berganti tamu berdatangan untuk bersilaturahmi dengan Pjs Wali Kota Pontianak.

Baca Juga :  Dentuman Meriam Karbit Tandai Dibukanya STQ Nasional XXV

Mahmudah mengatakan, open house yang digelar ini dimaksudkan sebagai momen bersilaturrahmi dan saling memaafkan di hari kemenangan.

“Mungkin hari-hari biasa kita disibukkan dengan kegiatan atau pekerjaan masing-masing sehingga jarang bertemu, maka kesempatan inilah kita bisa saling bersilaturrahmi dan bermaaf-maafan,” ujarnya saat diwawancarai di sela-sela open house.

Selain itu, momen Hari Raya Idul Fitri tahun ini berdekatan dengan momen pilkada.

“Saya mengharapkan dan mengimbau kepada masyarakat agar silaturrahim dan kebersamaan yang sudah kita rajut ini jangan sampai terputus dan terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan dalam Pilkada,” ujarnya.

Baca Juga :  Edi Kamtono : Jadikan Momentum Idul Fitri Sarana Merajut Silaturahmi

Dalam pilkada, lanjut Mahmudah, masyarakat diberikan keleluasaan untuk memilih calon kepala daerah sesuai dengan hati nurani masing-masing. Ia tak ingin, karena perbedaan pilihan lalu saling mengejek atau melontarkan ujaran kebencian satu sama lainnya. Setelah pilkada, masyarakat harus menjadi bersatu kembali untuk bersama-sama membangun Kota Pontianak.

“Semoga dengan hati yang lapang, kita dapat meningkatkan dan merajut ukhuwah serta memperkokoh sinergitas dalam rangka membangun masyarakat dan Kota Pontianak menuju ke arah yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (jim)

Comment