Sambangi Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Tapang Semadak Ajak Masyarakat Terus Jaga Kamtibmas

KalbarOnline, Sekadau – Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak melakukan sambang desa guna mengecek dan mengontrol warga yang sedang melaksanakan Poskamling di Dusun Tapang Semadak, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekdau, Kalimantan Barat, Senin (11/6).

Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak, Brigadir Alexander Aldo, SH menyampaikan bahwa giat ini guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Diantaranya, Karhutla, Penipuan melaui SMS, isu-isu hoax, dan Anti Radikalisme dan terorisme.

Aldo juga mengajak masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif dan mensukseskan Pilgub Kalbar tahun 2018 yang aman dan damai.

Baca Juga :  Sutarmidji Tekankan Tetapkan Target Harus Realistis

Serta, ia mengingatkan untuk kebersihan lingkungan sekitar rumah warga agar terjaga dari bahaya serangan nyamuk DBD yang marak terjadi di Kecamatan Sekadau Hilir akhir – akhir ini.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Aldo menyampaikan pesan kepada petugas jaga Poskamling dan warga agar mengecek orang baru yang datang maupun tinggal di wilayah sekitar tempat tinggal dengan mengecek KTP dan identitas lainnya supaya terhindar dari tindakan kriminalitas maupun paham-paham radikal atau terorisme yang dapat terjadi.

Baca Juga :  Ria Norsan Aktifkan Posko Siaga Bencana Asap Akibat Karhutla

Selain menjaga kamtibmas, kata Aldo, petugas Polskamling di bulan ramadhan ini berkeliling gang sebelum sahur.

“Membangunkan warga untuk melaksanakan sahur dengan membunyikan pentungan,” terang Aldo.

Sementara, Kadus Tapang Semadak beserta Ketua Rt berharap agar dengan kegiatan Poskamling ini dapat membantu pihak keamanan khususnya pihak Kepolisian (Bhabinkamtibmas) dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah Dusun Tapang Semadak. (Mus)

Comment