Meski Dipadati Pengunjung, Area Parkir Pasar Sekadau Tetap Tertata Rapi

Meski Dipadati Pengunjung, Area Parkir Pasar Sekadau Tetap Tertata Rapi (Foto: Mus)
Meski Dipadati Pengunjung, Area Parkir Pasar Sekadau Tetap Tertata Rapi (Foto: Mus)

Jelang Idul Fitri 1439 H

KalbarOnline, Sekadau – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijiriah tahun 2018, pasar kota Kabupaten Sekadau dipadati oleh pengunjung.

Seperti terpantau awak media, Selasa siang (12/6), pengunjung pasar Sekadau hilir memadati jalan Pasar Kapuas dan pasar belakang, bahkan setiap jalan di lokasi pasar berhimpitan oleh para pengunjung dari daerah pedalaman Hulu Sekadau dan daerah lain.

Selain area parkir kendaraan yang sudah dipersiapkan oleh juru parkir, petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Adi Sapriadi atau yang akrab disapa Wak Agoi, bersyukur masyarakat Sekadau sudah tahu pentingnya tertib berlalu lintas.

“Kami sebagai petugas Dishub Kabupaten Sekadau sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat pengguna jalan yang telah memarkirkan kendaraannya di tempat yang sudah disediakan oleh petugas parkir. Tentu hal ini dapat mengurai kemacetan dan tindakan kejahatan,” ujarnya.

Wak Agoi meminta masyarakat Sekadau agar tetap waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

“Mari kita ciptakan Sekadau tertib, aman dan damai sepanjang masa,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan awak media, para pengunjung tampak berbelanja berbagai macam kebutuhan pokok, bahkan yang berbelanja bukan hanya masyarakat Muslim yang akan melaksanakan lebaran Idul Fitri, demikian halnya masyarakat atau pengunjung lainnya.

Sejumlah petugas dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan juga tampak bersiaga di lokasi pasar, guna mengatur kendaraan yang terparkir dan arus lalu lintas di sepanjang jalan pasar Sekadau.

Selain itu juga untuk mengantisipasi tindakan kejahatan. (Mus)

Tinggalkan Komentar