Ringankan Beban Jelang Idul Fitri, Para Bikers Sekadau Beri Santunan Kaum Dhuafa di Sungai Ringin

Ringankan Beban Jelang Idul Fitri, Para Bikers Sekadau Beri Santunan Kaum Dhuafa di Sungai Ringin (Foto: Mus)
Ringankan Beban Jelang Idul Fitri, Para Bikers Sekadau Beri Santunan Kaum Dhuafa di Sungai Ringin (Foto: Mus)

Kegiatan Sosial yang Rutin Digelar Setiap Tahunnya oleh Bikers Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Sejumlah komunitas motor di Kabupaten Sekadau kembali menggelar kegiatan sosial dengan berbagi kebahagiaan jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 tahun 2018 masehi ini.

Kegiatan sosial tersebut berupa pembagian paket kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu dan orang sakit serta kaum dhuafa, janda-janda dan sebagainya.

Adapun komunitas motor tersebut diantaranya, King Rattle, Byonic, Rispec. YVCI, HMC, HBC, SGMC, BOC, SMC.

Adapun sasaran kegiatan sosial bikers Sekadau ini yakni kaum dhuafa di Desa Sungai Ringin, yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin, Brigadir Anggre Jaya Laksana, SIP dan Kepala Dusun Kapuas serta disaksikan oleh awak media yang ikut ke rumah penerima paket bantuan tersebut.

Adalah Uju Ed warga Jalan Tamtama RT 26/RW 2 Sungai Ringin yang merupakan salah seorang penerima bantuan tersebut. Uju Ed, diketahui merupakan seorang warga lumpuh yang tak berdaya ditambah finansial yang terbilang kurang mampu.

Selain Uju Ed, Ngal Cek seorang janda tua di Sungai Ringin juga menerima bantuan tersebut.

“Kegiatan sosial pembagian paket sembako dan santunan merupakan bentuk kepedulian kami kepada saudara kita yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini telah menjadi kegiatan amal ibadah kami setiap tahunnya, yang sejalan dengan visi dan misi membantu sesama tanpa melihat perbedaan,” ucap salah seorang anggota motor yang mengikuti kegiatan.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan persaudaraan yang sudah terjalin erat dengan masyarakat dan sebagai sikap menghormati kepada masyarakat yang akan merayakan Lebaran. (Mus)

Tinggalkan Komentar