Lantik 112 Kepala Sekolah TK, SD Hingga SMP, Bupati Rupinus: Kerja Dengan Amanah dan Sungguh-sungguh

Bupati Sekadau, Rupinus, Foto Bersama, Usai Melantik 112 Kepala Sekolah TK, SD Hingga SMP di Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus, Foto Bersama, Usai Melantik 112 Kepala Sekolah TK, SD Hingga SMP di Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)

Rupinus: Jangan sampai ada Kepala Sekolah bermasalah karena salah kelola dana BOS

KalbarOnline, Sekadau – Guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sekadau, Bupati Sekadau Rupinus, SH., M.Si, secara resmi melantik 112 Kepala Sekolah mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Jum’at (8/6).

Selain melantik kepala sekolah, Bupati Rupinus juga melantik 5 (lima) tenaga pemilik luar sekolah (PLS).

Pada kesempatan, Bupati Rupinus menyampaikan rasa terimakasihnya kepada kepala sekolah yang sudah mengabdi selama ini.

“Untuk kepsek yang baru promosi, harus merasa bersyukur, karena untuk periode yang akan datang, untuk menjadi seorang Kepala Sekolah harus mengikuti tes kompentensi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Bupati Rupinus berharap agar mereka selalu menjaga amanah dan bekerjalah dengan bekerja sungguh – sungguh.

Lebih lanjut Rupinus berpesan, jaga kebersihan lingkungan sekolah, halaman, maupun water close (WC).

“Kalau di wc tak ada airnya, diusahakan bagaimana caranya, karena kalau lingkungan sekolah bersih dan aman, siswa jadi betah belajar, halaman sekolah tolong di tata rapi, tanami bunga atau pohon yang dapat menghasilkan buah juga lebih baik,” kata Rupinus.

Bupati Rupinus juga berpesan agar pihak sekolah dapat mengelola dana BOS dengan baik jangan sampai ada Kepala Sekolah yang dilantik hari ini, kelak bermasalah karena salah mengelola dana BOS.

“Pada saat penerimaan murid baru, jangan ada pungutan, karena itu bisa dikategorikan sebagai pungli karena ini sangat rawan OTT, karena pungli itu bukan melihat besarnya, akan tetapi pelanggarannya,” tegas Rupinus.

Hadir pada pelantikan tersebut, terdiri dari unsur forkopimda Kabupaten Sekadau. (Mus)

Tinggalkan Komentar