Categories: Sekadau

Tutup Safari Ramadhan di Desa Tanjung, Bupati Rupinus: Ambil Hikmah Idul Fitri

Masjid Babussalam Desa Tanjung

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menutup kegiatan Safari Ramadhan 1439 H tahun 2017 ini di Masjid Babussalam, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Rabu (6/6).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si, yang didampingi Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK, Ssisten Bupati, Camat Sekadau Hilir H. Syafi’i Yanto, SE., M.Si beserta staf, Kepala Desa Tanjung, Syamsudin dan sejumlah tokoh agama serta masyarakat di Desa Tanjung.

Camat Sekadau Hilir, Syafi’i menjelaskan, keberadaan rombongan pemda dalam Safari Ramadhan ini adalah dalam rangka memupuk tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat serta para tokoh agama agar terciptanya hubungan yang harmonis.

“Kami juga mengajak masyarakat Desa Tanjung untuk menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing, serta tidak mudah percaya dengan isu yang menyesatkan,” pesan camat.

Ia mengingatkan masyarakat Desa Tanjung untuk menjaga kerukunan beragama, baik seagama maupun dengan umat lainnya.

Sementara, Bupati Rupinus dalam arahannya menegaskan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh pemda.

“Kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan kecamatan serta masyarakat,” sambung bupati.

Melalui momentum safari ini, kata bupati, pemerintah darah menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada umat Islam yang merayakan.

Bupati juga menjelaskan bahwa kondisi ekonomi saat ini, sejumlah bahan pokok mulai mengalami kenaikan harga. Untuk itu ia mengajak masyarakat agar tidak terlalu konsumtif bermewah-mewahan dalam merayakan hari raya.

“Bersuka cita silahkan, tapi jangan berlebihan. Mari kita lebih mengambil hikmah Idul Fitri, dimana kembali kepada kesucian serta tali silaturahmi,” pesannya.

Dalam kegiatan itu dilaksanakan penyerahan bantuan untuk rumah ibadah masjid, korban kebakaran di wilayah Sekadau Hilir serta kelompok tani. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pulang Beli Pulsa, Gadis Remaja di Pontianak Timur Dicabuli Pemilik Bengkel

KalbarOnline, Pontianak - Seorang pemilik bengkel berinisial A (46 tahun) di Jalan Tanjung Raya 2,…

2 hours ago

IKA Unhas Kalbar: Kolaborasi untuk Negeri

KalbarOnline, Pontianak - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin  (IKA Unhas) Provinsi Kalimantan Barat bakal menggelar…

3 hours ago

Bupati Fransiskus Ungkap Baru 53 Desa di Kapuas Hulu yang Sudah Deklarasi Stop ODF

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, dari 278 desa dan 4…

19 hours ago

Tanah Longsor Landa Kabupaten Landak, Jalan Ngabang – Serimbu Sempat Terputus

KalbarOnline, Landak - Tingginya intensitas hujan di Kabupaten Landak dalam beberapa hari terakhir ini telah…

19 hours ago

PWI Kalbar Audiensi ke KONI, Perkuat Silaturahmi dan Kerja Sama Media

KalbarOnline, Pontianak - Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan kehormatan…

20 hours ago

Diterjang Angin Kencang, Motor Air Milik Nelayan Karam di Perairan Muara Teluk Batang

KalbarOnline, Kayong Utara - Sebuah motor air milik seorang nelayan karam di perairan muara Teluk…

22 hours ago