Pimpin Safari Ramadhan di Embaloh Hulu, Kapolres Kapuas Hulu Pesankan ini

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polres Kapuas Hulu, melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama di Masjid Al – Hidayah Desa Ulak Pauk, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (7/6).

Safari Ramadhan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, SIK., MH yang didampingi oleh Kasat Binmas AKP Supriyanto, Kasubbag Dal Ops, AKP Yudi Sutrisno, KBO Sat Lantas, Iptu Parwana.

Acara Safari Ramadhan Polres Kapuas Hulu tersebut dihadiri Muspika Embaloh Hulu, Kepala Desa Ulak Pauk, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Al – Hidayah.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, Foto Bersama Usai Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al – Hidayah Desa Ulak Pauk, Kecamatan Embaloh Hulu (Foto: Ishaq)
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, Foto Bersama Usai Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al – Hidayah Desa Ulak Pauk, Kecamatan Embaloh Hulu (Foto: Ishaq)

Kapolres dalam sambutanya, mengatakan kegiatan Safari Ramadhan dan berbuka puasa serta kunjungan kerja ini bertujuan bersilaturahmi bersama muspika Kecamatan Embaloh Hulu, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan warga masyarakat Desa Ulak Pauk Kecamatan Embaloh Hulu.

Baca Juga :  PKS Kubu Raya Resmi Daftar ke KPU

“Kita sangat mengharapkan peran tokoh agama dan warga masyarakat serta pihak Muspika Kecamatan Embaloh Hulu agar dapat membantu Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman menjelang Pilgub Kalbar yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengajak seluruh yang hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan dan jamaah Masjid Al – Hidayah untuk mewaspadai orang baru yang belum dikenal.

“Saat ini banyak kelompok-kelompok radikal yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, diharapkan kepada seluruh warga masyarakat mari kita tetap harus selalu bersinergi untuk menjaga keamanan dan Ketertiban,” imbuh Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, masalah perkembangan teknologi informasi, masyarakat harus lebih berhati-hati dalam menerima berita, terutama berita HOAX yang mana berita tersebut tidak jelas asal usulnya dan kebenarannya bisa memecah belah kebhinekaan negara kita.

Baca Juga :  Bahasa Bukan Kendala Untuk Kuliah di Luar Negeri , Bupati Jarot: Don't care your grammar

“Oleh karena itu, para unsur Muspika dan para perangkat Desa beserta Masyarakat diminta memperketat pengawasan diwilayah masing-masing, agar terciptanya Kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Sebelumnya, Camat Embaloh Hulu Drs. Hermanus Jemayung dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih atas kehadiran Bapak Kapolres AKBP Imam Riyadi, SIK., MH, beserta rombongan.

“Karena ini suatu kehormatan bagi kami karena Kapolres Kapuas Hulu bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Embaloh Hulu khususnya Desa Ulak Pauk ini,” ujar Drs. Hermanus Jemayung.

Penulis : Ade Haryono

Editor : Ishaq

Publish : KalbarOnline

Comment