Pimpin Safari Ramadhan di Sekadau Hulu, Bupati Rupinus: Rayakan Idul Fitri Sesuai Kemampuan Jangan Berlebihan

Bupati Sekadau, Rupinus, Foto Bersama Usai Safari Ramadhan di Sekadau Hulu (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus, Foto Bersama Usai Safari Ramadhan di Sekadau Hulu (Foto: Mus)

Apresiasi Kebersamaan Umat Beragama di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Di Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Sekadau rutin menggelar Safari Ramadhan dalam rangka menjalin dan meningkatkan silahturahmi dengan masyarakat.

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sekadau kali ini di Kecamatan Sekadau Hulu yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kecamatan Sekadau Hulu, Senin (4/5).

Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si, memimpin langsung Safari Ramadhan yang didampingi Sekretaris Daerah Pemkab Sekadau, Drs. Zakaria Umar, M.Si. Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Kepala Kantor Kemenag Sekadau, H. Darohman S.Ag., M. Si, staff ahli, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.

Camat Sekadau Hulu, Yangson S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah puasa di Kecamatan Sekadau Hulu berlangsung dalam suasana harmonis dan damai, pada kesempatan ini Yangson mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjalin silahturahmi dengan umat lain, tanpa melihat perbedaan yang ada.

Pelaksanaan Safari Ramadhan sendiri merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sekadau mendekatkan diri dengan masyarakat.

Bupati Rupinus dalam sambutannya, berpesan agar masyarakat Muslim Sekadau Hulu secara umum masyarakat Muslim se – Kabupaten Sekadau, dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri nanti dapat merayakannya sesuai kemampuan.

“Jangan berlebih-lebihan, rayakan sesuai kemampuan kita,” pesannya.

Secara khusus, Bupati Rupinus juga mengapresiasi persatuan dan kebersamaan umat beragama di Sekadau yang selalu menjalin silahturahmi dan kekompakan dalam mengantisipasi berbagai isu-isu negatif.

“Hal ini dibuktikan hingga kini Sekadau selalu tenteram dan damai,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Sekadau menyerahkan bantuan kepada pengurus mesjid di Sekadau Hulu, bantuan kepada kelompok tani juga diserahlan oleh kepala Dinas DKP3 Sekadau. (Mus)

Tinggalkan Komentar