Kunjungi Ponpes Al-Hidayah, Ini Pesan Bupati Rusman Ali

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali bersama rombongan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya 2018, meyambangi Pondok Pesantren Al-Hidayah di Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang, Minggu (3/6).

Dalam kesempatan tersebut Rusman Ali memberikan arahan dan motivasi kepada para santri yang hadir dalam kegiatan tersebut. Rusman Ali mengajak para santri di Kubu Raya untuk benar-benar mencintai Al-Qur’an, membaca, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-sehari.

Baca Juga :  Wabup Sudiyanto Pastikan Stok dan Harga Sembako di Sintang Stabil

“Anak-anakku sekalian, teruslah belajar cintai, baca, pahami dan amalkan Al-Qur’an sebagai tuntunan hidup kita dalam kehidupan dimasyarakat. Bila Al-Qur’an mengilhami kehidupan sehari-hari kita, maka kita akan dijauhkan dari perbuatan-perbuatan tidak terpuji,” jelas Rusman Ali.

Rusman Ali mengatakan kehadiran Pondok Pesantren ditengah masyarakat sebagai sarana untuk, menimba ilmu keagamaan. Sebagai tuntunan hidup ditengah masyarakat. Rusman Ali berharap agar santri-santri di Kubu Raya menjadi agen-agen pembawa kebaikan ditengah masyarakat. Menebar rahmat Allah dengan perilaku dan perbuatan baik di masyarakat.

Baca Juga :  Menatap Kubu Raya 2018, Jiwo: Kekuatan Kami Adalah Masyarakat

“Saya harapkan para santri-santri di Kubu Raya menjadi agen-agen penebar kebaikan dan rahmat dari Allah. Dengan perilaku dan perbuatan baik dimasyarakat yang diilhami oleh cahaya-cahaya Al-Qur’an sebagai tuntunan hidup,” harap Rusman Ali. (ian)

Comment