Categories: Nasional

Terkait Fee Proyek di Kabupaten Purbalingga 6 Orang Diamankan KPK

KalbarOnline.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Divisi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mengamankan dua orang dalam operasi tangkap tangan di Jakarta.

Kedua orang tersebut masih berkaitan dengan OTT yang berlangsung di Purbalingga, Jawa Tengah, dimana Tim KPK mengamankan empat orang termasuk seorang Kepala daerah.

“Selain itu ada tim lain secara pararel yang juga bergerak di Jakarta, dan ada pihak swasta yang diamankan sekitar dua orang. Jadi totalnya sejauh ini ada enam orang,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (5/6).

Menurut Febri penangkapan terhadap enam orang tersebut berkaitan dengan proyek pembangunan di Kabupaten Purbalingga. Namun, belum dijelaskan secara rinci proyek apa yang dimaksud.

“Ada juga sejumlah uang yang kami amankan, masih dalam proses perhitungan. Kami duga sejauh ini sudah terjadi transaksi dan itu terkait proyek yang ada di Purbalingga,” katanya.

Febri mengatakan, ada indikasi pemberian uang dari pihak swasta kepada kepala daerah dan pejabat daerah tekait fee dari proyek tersebut. Namun, untuk memastikannya, KPK akan memeriksanya lebih intensif selama 1×24 jam.

“Proyek pembangunan yang saya dapat informasinya, secara lebih rinci tentu saya belum sampaikan, proyek pembangunan apa, tahun anggaran berapa. Tapi indikasinya penerimaan uang itu bagian dari komitmen fee yang sudah dibicarakan sebelumnya,” tutup Febri.(Red)

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

12 hours ago

Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya…

12 hours ago

Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan…

12 hours ago

Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ludes Terbakar

KalbarOnline, Putussibau - Dua unit rumah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Diponegoro…

14 hours ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

16 hours ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

16 hours ago