Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Polsek dan Koramil Menjalin Lakukan Kerja Bakti Bersama

Polsek dan Koramil Menjalin Lakukan Kerja Bakti Bersama, Dalam Rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (Foto: Hms Polsek Menjalin)
Polsek dan Koramil Menjalin Lakukan Kerja Bakti Bersama, Dalam Rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (Foto: Hms Polsek Menjalin)

Ciptakan lingkungan yang bersih

KalbarOnline, Landak – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, Polsek beserta Koramil Menjalin melakukan kegiatan kerja bakti bersama di lingkungan Pasar Menjalin, Selasa pagi (5/6).

Kegiatan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan yang di gelar oleh pihak Polsek beserta Koramil Menjalin ini, pihaknya masing-masing melibatkan 5 (Lima) orang personil dengan dilengkapi peralatan bersih-bersih seperti penyapu lidi, cangkul, pengeruk sampah, dan 2 (dua) buah mesin rumput.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menuturkan bahwa kerja bakti yang dilakukan oleh pihaknya bersama Koramil sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Adapun kegiatan bersih-bersih yang lingkungan yaitu seperti membersihkan tumpukan sampah, parit atau selokan dan menebas rumput yang mulai tumbuh tinggi di pinggir jalan raya pasar menjalin.

Kapolsek Menjalin menuturkan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut selain untuk membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin sinergitas antara pihak Polsek, Koramil dan Masyarakat Menjalin.

“Agar lingkungan yang ada di Kecamatan Menjalin menjadi bersih dan rapi serta terhindar dari berbagai penyakit yang timbul akibat lingkungan yang kotor,” pungkas Iptu Teguh Pambudi.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Tinggalkan Komentar