Warga Sipil Pinjamkan Rumah Pribadi Untuk Kantor Bhabinkamtibmas

Warga Sipil Pinjamkan Rumah Pribadi Untuk Kantor Bhabinkamtibmas (Foto: Hms Polres Melawi)
Warga Sipil Pinjamkan Rumah Pribadi Untuk Kantor Bhabinkamtibmas (Foto: Hms Polres Melawi)

Kepedulian masyarakat terhadap Polri meningkat

KalbarOnline, Melawi – Kepedulian dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut dibuktikan misalnya di sebuah Desa kecil yang bernama Desa Belaban Ella, Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi, Selasa (29/5).

Bagaimana tidak, Lin (62), seorang pria paruh baya yang berprofesi sebagai petani ini dengan senang hati meminjamkan rumahnya untuk dijadikan kantor dan tempat tinggal Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menukung.

Dalam kesempatan tersebut Lin menyampaikan alasan meminjamkan rumahnya tersebut.

“Saya meminjamkan rumah tersebut untuk digunakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas sebagai tempat tinggal sehingga Anggota Bhabin dapat lebih fokus membina masyarakat di Desa Belaban Ella ini,” katanya.

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, SIK., M. Si melalui Kapolsek Menukung, Ipda Bhakti Juni Ardi membenarkan bahwa kendala yang dihadapi oleh para Bhabinkamtibmas-nya masalah letak geografis antara Polsek ke Desa binaan para Bhabinkamtibmas yang sangat jauh.

Tak sedikit dari anggota Bhabinkamtibmas-nya yang melakukan sambang berangkat dari Polsek Menukung menggunakan kendaraan operasional Bhabin pergi ke Desa binaan.

“Selain memakan waktu berjam-jam, resiko juga sangat tinggi dialami oleh para Bhabinkamtibmas, selain jalan licin kalau saat hujan juga kemungkinan kendala kendaraan dijalan memang sering dialimi oleh anggota,” ungkapnya.

“Beliau sangat senang dan bersyukur dapat berpartisipasi meminjamkan rumahnya untuk anggota bhabin dan demi kepentingan masyarakat Desa Belaban Ella. Kami dari pihak Kepolisian Sektor Menukung sangat berterima kasih serta sangat mengapresiasi dukungan dari Bapak Atas Lin dan dukungan dari Kepala Desa serta tokoh masyarakat Desa Belaban Ella, mudah-mudahan dengan adanya rumah bhabin tersebut dapat membuat para Bhabinkamtibmas Polsek Menukung untuk lebih leluasa mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat khususnya masyarakat di Desa Belaban Ella dan pada umumnya di seluruh Kecamatan Menukung, terima kasih atas kepercayaan terhadap Polri, saya sangat berterima kasih untuk Pak Lin,” tutur Ipda Bhakti.

Penulis : Oktavianus

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Tinggalkan Komentar