Mahmudah: Rayakan Lebaran, Jangan Berlebih-lebihan

Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah, Memberikan Sambutannya, Saat Menghadiri Silaturrahmi Ramadhan Dengan Masyarakat di Aula Kantor Camat Pontianak Timur (Foto: Jim)
Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah, Memberikan Sambutannya, Saat Menghadiri Silaturrahmi Ramadhan Dengan Masyarakat di Aula Kantor Camat Pontianak Timur (Foto: Jim)

Pemkot Jamin Ketersediaan Bahan Pokok

KalbarOnline, Pontianak – Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Pontianak, Mahmudah mengingatkan masyarakat supaya dalam merayakan lebaran ini tidak berlebih-lebihan.

Ia mengajak masyarakat senantiasa berprilaku hidup sederhana dan tidak berlebih-lebihan dalam menghadapi lebaran.

“Justru dengan membeli barang-barang secara berlebih-lebihan akan menjadi salah satu pemicu melonjaknya harga barang,” ujarnya dalam acara silaturrahmi Ramadhan dengan masyarakat di Aula Kantor Camat Pontianak Timur, Kamis (31/5).

Diakuinya, kenaikan harga menjelang hari raya memang tidak bisa dibendung. Namun, dia berharap harga-harga kebutuhan pokok kenaikannya tidak sampai membuat masyarakat resah. Harga-harga kebutuhan pokok ini dimintanya tidak melonjak melampaui daya beli masyarakat.

Menurutnya, yang berpotensi naik adalah harga daging sapi dan ayam. Tetapi pihaknya menjamin ketersediaan barang-barang kebutuhan pokok cukup hingga tiga bulan ke depan.

“Jadi jangan kuatir karena stok cukup, cuma mungkin harganya berfluktuasi,” katanya.

Mahmudah berharap, kebutuhan pokok yang berpotensi terjadi kenaikan harga menjelang hari raya, seperti daging dan ayam, tidak terlalu tinggi kenaikannya dan masih bisa terjangkau oleh masyarakat yang hendak merayakan lebaran.

Dihadapan masyarakat dan para tamu undangan dalam acara silaturrahmi Ramadhan yang digelar di Kecamatan Pontianak Timur ini, Mahmudah mengatakan, Pemerintah Kota Pontianak telah banyak melakukan pembangunan yang ditujukan untuk kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Hasil-hasil pembangunan dan proses pembangunan harus dijaga dan didukung oleh semua pihak, tak terkecuali masyarakat.

“Karena tanpa dukungan masyarakat, pemerintah tidak bisa melaksanakan pembangunan dengan baik. Alhamdulillah, dukungan masyarakat di Pontianak Timur ini baik sekali karena pembangunan di sini cukup lancar,” pungkasnya. (jim)

Tinggalkan Komentar