Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Festinvest Kelam 2018, Wabup Askiman: Semuanya Sudah Sangat Siap

Wakil Bupati Sintang, Askiman, Memberikan Arahannya, Saat Memimpin Rapat Persiapan Festinvest Kelam (Foto: Sg/Hms)
Wakil Bupati Sintang, Askiman, Memberikan Arahannya, Saat Memimpin Rapat Persiapan Festinvest Kelam (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Festival Investasi Bukit Kelam (Festinvest Kelam) yang dilaksanakan di Balai Pegodai rumah dinas Wakil Bupati Sintang, Senin pagi (28/5). Turut dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sintang.

Dalam Sambutannya, Wabup Askiman, mengatakan bahwa persiapan pelaksanaan kegiatan Festinvest Kelam ini, semuanya sudah sangat siap. Hanya saja, lanjutnya, perlu mempersiapkan fasilitas, sarana dan prasarana kawasan pariwisata Bukit Kelam yang belum tertata dengan rapi sejauh ini.

“Hal seperti ini sangat perlu kita intensifkan karna itu merupakan faktor penentu yang sangat utama dan sangat strategis di dalam keberhasilan dari pada semua kegiatan ini,” tegas Askiman.

Wabup Askiman juga menghimbau kepada semua perangkat daerah yang terlibat dalam pelaksanaan ini dari semua aspek yang berkepentingan harus serius dalam merencanakan pengembangan kawasan wisata Bukit Kelam ini dan harus dipersiapkan dengan bagus, karena ini merupakan tanggung jawab semua pihak demi memajukan kawasan wisata Bukit Kelam khususnya dan Kabupaten Sintang pada umumnya.

Wabup Askiman menyampaikan dari persiapan yang sudah dilaksanakan mulai dari pemeliharaan jalan, lokasi kawasan panggung yang digunakan untuk konser promosi Bukit Kelam dan kawasan kawasan pariwisata bumi perkemahan pramuka yang selama ini belum tersentuh dari perbaikan dan pemeliharaannya setelah dilakukan peninjauan memang sudah rapi kondisinya.

“Sejauh ini sudah kita kerjakan dengan baik sehingga pada pelaksanaan kegiatan tidak ada lagi suatu kendala dari fasilitas penunjang yang ada. Tentu dalam kawasan pariwisata yang menjadi fasilitas pendukung yang utama adalah persoalan sanitasi, toilet (MCK), dan kebersihan ini yang menjadi perhatian utama kita. Dengan waktu yang tersisa kita yakin mampu menyelesaikan persiapan sebagaimana mestinya,” imbuh Askiman.

Terkait kerjasama dengan pihak Kecamatan Kelam Permai dan para Kepala Desa, lanjut dia, sejauh ini sudah terkoordinir dengan baik dan masyarakat menyambut baik dengan adanya kegiatan Festinvest Kelam ini.

“Bahkan sudah membentuk satgas kebersihan dengan masyarakat yang ada di daerah Kelam Permai dan di sekitar lingkaran Bukit Kelam dapat memberikan dukungan yang maksimal karna keberhasilan dari pada Festinvest ini juga diperuntukan kepada mereka dan masyarakat mampu menjaga ketertiban dan kemajuan kawasan wisata Bukit Kelam ini,” tukasnya. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar