Ramadan Ceria Etoser Aceh

KalbarOnline, Nasional, Aceh – Ramadan, selain dikenal sebagai bulan penuh berkah, ramadan dikenal pula sebagai bulan penuh keceriaan. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, keceriaan ramadan dirasakan hingga pelosok nusantara. Termasuk di Desa Limpok, Aceh.

Melalui inisiasi Penerima Manfaat Beastudi Etos (Etoser) Aceh, kegiatan ramadan ceria di SDN Limpok yang merupakan Desa Produktif (Despro) Etoser Aceh berlangsung semarak pada senin, 28 Mei 2018. Ramadan Ceria kali ini diisi dengan berbagai materi keagamaan dan juga prakteknya. Materi-materi yang di paparkan meliputi tahsinul Quran, pidato, fiqih puasa,dan fiqih thaharah.

Materi tersebut di isi langsung oleh pendamping maupun alumni, sehingga despro tidak hanya milik etoser aktif saja tapi alumni dan pendamping juga berperan menyukseskan Acara ini. Adik-adik despro sangat antusias menerima materi terutama ketika diiringi ice breaking dari pemateri.

Baca Juga :  Haedar Nashir: NU Bersama Muhammadiyah Telah Berjuang untuk Indonesia

Guru di SDN Limpok menyambut baik adanya Ramadan Ceria di sekolah mereka. Sebab siswa-siswa mendapatkan pengetahuan yang dapat mereka praktekkan dalam kegiatan sehari-hari.

Baca Juga :  Wali Kota Edi Kamtono Tegaskan ASN Pontianak Harus Peka Kondisi Masyarakat di Tengah Pandemi

“Kami berhrap kegiatan positif dari Etoser Aceh seperti ini dapat terus dilakukan untuk tahun-tahun selanjutnya” ujar mereka. (AR/PM/KO3)

Comment