Mahasiswa Trisakti Berbagi Ilmu Bersama Siswa Smart di Bulan Ramadan

Mahasiswa Trisakti Berbagi Ilmu Bersama Siswa Smart di Bulan Ramadan (Foto: AR)
Mahasiswa Trisakti Berbagi Ilmu Bersama Siswa Smart di Bulan Ramadan (Foto: AR)

KalbarOnline, Nasional, Bogor – Sebanyak 42 mahasiswa Trisakti University Student Chapter of American Association of Petroleum Geologist (AAPG) bertandang ke SMART Ekselensia Indonesia, Selasa (29/5).

Ini merupakan kali pertama Trisakti University Student Chapter of American Association of Petroleum Geologist (AAPG) mengadakan kegiatan di SMART, dengan mengusung tema“Life ain’t Perfect Without Sharing and Caring” para mahasiswa ini mengajak siswa SMART menyelami Ilmu Geologi.

“Kami ingin  berbagi dan menginspirasi adik-adik SMART agar lebih kenal dengan dunia Geologi. Selain itu kami juga ingin berkenalan dengan siswa SMART yang hebat,” ujar Muhammad Aditya, Ketua Geology Trisakti Student Chapter of American Association of Petroleum Geologists.

Menurut Adit, kedatangan mahasiswa geologi ke SMART merupakan salah satu aktivitas sosial untuk menumbuhkan kesadaran mereka dalam bermasyarakat.

“Aktivitas sosial yang kami selenggarakan menjadi salah satu agenda serta bentuk tanggung jawab kami untuk terus menebar kebaikan di bulan penuh kebaikan ini,” tandasnya.

Selain memaparkan ragam serta lika liku dunia geologi, Geology Trisakti Student Chapter of American Association of Petroleum Geologists juga memberikan ragam tips dan trik agar Ilmu Geologi dapat diimplementasikan walau para siswa SMART tak masuk jurusan geologi. Setelahnya mereka mengajak para siswa berbuka bersama.

“Saya sangat bahagia dengan kedatangan Geology Trisakti Student Chapter of American Association of Petroleum Geologists ke SMART, kami juga sangat mengapresisasi ilmu-ilmu yang diberikan kepada para siswa, saya harap kegiatan Kelas Inspirasi ini semakin baik ke depannya dan semakin banyak menginspirasi anak-anak muda di Indonesia,” kata Hassan Afif, Koordinator Community Engagement Dompet Dhuafa Pendidikan sekaligus menutup acara. (AR/KO3)

Tinggalkan Komentar